Masuk Bursa Cagub Jabar, Ini 7 Potret Perjalanan Karier Sule

THIS ADS by GOOGLE
Nama Sule sudah diperhtungkan di dunia hiburan Indonesia.



Berbagai tayangan TV yang ia mainkan selalu sukses menyedot penonton. Dikenal sebagai pelawak, Sule juga akhirnya merambah ke dunia tarik suara. Belakangan ia juga masuk menjadi presenter talkshow.
Punya daya tarik yang kuat, nama orang asli Sunda ini pun disebut-sebut masuk dalam bursa bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Barat pada Pemilihan kepala Daerah 2018 mendatang.
Bahkan beberapa hari lalu Ridwan kamil sengaja bertanya kepada netizen apakah pantas ia berpasangan dengan pemilik nama asli Entis Sutisna itu.
Nah, seperti apa sih, perjalanan karier ayah Rizky Febian ini hingga bisa dikenal seperti sekarang dan berpeluang maju di Pilkada Jabar?
Berikut 7 potret perjalanan karier Sule, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (12/4):
1. Memulai karier dari API 1.
Sule memulai karier setelah memenangi ajang lawan Audisi Pelawak TPI (API) 1 bersama Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin dalam grup lawak SOS pada 2005. Grup lawak SOS sempat punya acara Saung SOS di TPI. Tapi nama Sule akhirnya lebih dikenal dibandingkan dua partnernya di grup lawak SOS karena gayanya yang khas.
2. Terkenal setelah menjadi bagian dari Opera Van Java.
Karier pria kelahiran 15 November 1976 ini semakin menanjak setelah ikut menjadi salah satu pemain awal Opera Van Java (OVJ) pada 2008. Bersama Andre Taulany, Parto Patrio, Nunung, Azis Gagap, ia membawa OVJ menjadi salah satu tontonan favorit selama bertahun-tahun.
3. Namanya sudah menjadi judul program di acara Awas Ada Sule.
Sukses di OVJ, nama Sule sudah dianggap sebagai salah satu pelawan papan atas Indonesia. Ia akhirnya mendapatkan program khusus bernama 'Awas Ada Sule' di Global TV pada 2009. Lewat acara itu, ia akhirnya dikenal dengan ucapan 'prikitiw'.
4. Merambah ke dunai tarik suara.

Sule pede dengan suaranya setelah sukses di ajang menyanyi selebritis 'Superstar Show' di Indosiar. Ia lantas meluncurkan single 'Sinyal Cinta' pada 2009. Tapi namanya melejit sebagai penyanyu pada lagu "Susis (Suami Sieun Istri)".
Hingga saat ini sudah ada sekitar 20 judul lagu yang ia nyanyikan. Belum lama ini pula dia juga meluncurkan single baru berjudul 'Susis Juga Manusia'.
5. Merambah ke dunia film.
Beberapa film dibintangi Sule, seperti Janda Kembang (2009), Arwah Kuntilanak Duyung (2011), Sule, Ay Need You (2012), Sule Detektif Tokek (2013), dan Hongkong Kasarung (2016). Ia juga bermain dalam FTV dan sinetron komedi.
6. Menjadi pelawak terfavorit.
Sejak tahun 2010 hingga 2016, namanya selalu masuk nominasi Komedian Terfavorit. Tujuh kali masuk nominasi, ia berhasil memenangkan penghargaan Komedian Terfavorit pada 2011 dan 2012.
Sule juga menang sebagai Komedian tervaforit di Indonesian Television Awards 2010 serta Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards 2011 & 2012.
7. Kontrak habis di OVJ dan berkarier di NET TV.
Selesai kontrak di OVJ, Sule memutuskan hengkang dari Trans 7 dan memilih NET TV sebagai tempat berkarier. Keluarnya Sule pun diikuti Andre Taulani dan Nunung.
Kini, Sule dikenal sebagai presenter acara 'Ini Talkshow' bersama Andre Taulany. Ia juga ambil bagian dalam acara 'Bukan Sekedar Wayang' dan Comedy Night Live'.
Sule hingga kini dikenal sebagai orang Sunda yang tetap mempertahankan gaya Sundanya dalam setiap peran yang ia bawakan. Sehat dan sukses selalu ya, Sule!

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: