Inspiratif! Gaji Hanya Rp 4 Juta, Wanita Ini Bisa Membeli Rumah Seharga Rp 300 Juta, Begini Caranya Mengatur …

THIS ADS by GOOGLE
Rumah adalah kebutuhan pokok manusia. Setiap orang tentu ingin bisa memiliki rumah sendiri yang layak huni bahkan mewah.



Sayangnya, tak semua orang beruntung bisa membeli hunian sendiri.

Harga properti yang semakin lama semakin mahal membuat banyak orang terpaksa harus menunda impian mereka memiliki rumah sendiri. Terlebih bagi mereka yang hanya punya penghasilan pas-pasan. Diperlukan usaha lebih untuk bisa membeli rumah. Bahkan tak sedikit dari mereka harus menabung bertahun-tahun lamanya.

Namun, kisah inspiratif berikut ini membuktikan bahwa impian memiliki rumah bisa diraih oleh siapapun. Tak terkecuali mereka yang berpenghasilan kecil.

Melalui akun Facebook, Mushlyma Dyman membagikan kisahnya membeli rumah seharga Rp 300 juta dengan gaji yang hanya Rp 4 juta per bulan. Wanita berhijab itu adalah seorang karyawan di salah satu kedai kopi cepat saji Malaysia.
Hidup serba sulit dan kerap diremehkan oleh orang-orang sekitar sudah sering dirasakan perempuan berusia 22 tahun ini.

” Dulu aku merasa tak layak, sering dihina juga. Selalu diremehkan apa bisa beli rumah dengan gaji Rp 4 juta aja,” tulis Mushlyma Dyman di akun Facebook-nya pada 16 Maret 2017 lalu.

” Tapi suatu hari aku bertemu dengan seorang pria yang setiap hari memesan lima hingga enam gelas air. Kupikir orang ini agak aneh karena setiap hari datang ke dekat tempat kerjaku. Karena curiga, aku dekati dan tanya dia. Aku tanyakan berbagai macam hal termasuk cara membeli rumah,” lanjut wanita yang tinggal di Kuala Lumpur tersebut.

” Dialah yang memanduku untuk membeli rumah, mulai dari mengantarku mengajukan permohonan pinjaman, tiga kali ditolak bank, hingga aku pegang kunci rumah sendiri pada tahun 2016,” kata Mushlyma menceritakan kisah hidupnya.

Mushlyma dan suami memang terbilang nekat membeli rumah karena enggan menghabiskan dana untuk mengontrak rumah. Namun, usahanya tak sia-sia. Ia berhasil membuktikan pada orang-orang yang selama ini meragukan kemampuannya. Sebuah rumah nyaman pun telah resmi menjadi miliknya kini.

Atas keberhasilannya mendapatkan rumah idaman dan mengatur finansial, Mushlyma pun membagikan tips keuangannya di halaman Facebook. Menurutnya pemisahan uang belanja dan kebutuhan sehari-hari harus betul-betul dipikirkan secara cermat.

Tak lupa gunakan transportasi sederhana untuk aktivitas sehari-hari, katanya. Kisah inspiratif Mushlyma ini pun telah dibagikan lebih dari 700 kali dan disukai lebih dari 1.500 kali oleh para netizen.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: