Inilah yang Terjadi Saat Kotoran Lidah Tak Pernah Dibersihkan, Akibatnya Bisa …

THIS ADS by GOOGLE
Setiap orang pasti sudah tau pentingnya membersihkan gigi. Kita rajin menyikat gigi dua kali sehari demi menjaganya tidak berlubang dan gusi tidak ikut membengkak.



Namun, tahukah kamu jika menjaga kebersihan lidah juga sama pentingnnya. Baik itu menyikatnya dengan sikat gigi atau menggunakan scraper lidah untuk membersihkan semua lapisan putih yang terakumulasi di atas lidah.

Hal itu penting dilakukan untuk mencegah bau mulut, serta menjaga komplikasi penyakit gigi dan mulut yang lebih komplek. Dikutip dari Boldsky, ada 700 spesies bakteri yang berbeda hidup di dalam mulut.

Tak semua bakteri itu sehat dan menjaga lidah tetap bersih. Beberapa masalah kesehatan akan muncul jika lidah tidak dibersihkan.
Lapisan bakteri di lidah akan menjadi lebih padat saat kamu tidak menyikatnya, sehingga membuat lidah menjadi mata rasa dan tidak berselera saat mencicipi makanan.

Lidah akan nampak seperti ditumbuhi bulu hitam karena terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman berwarna. Seperti kopi yang membuat lidah terlihat gelap dan berbulu permanen.

Meskipun biasanya infeksi jamur biasanya dikaitkan dengan organ genital, namun juga dapat mempengaruhi kesehatan mulut. Infeksi jamur bisa semakin berbahaya jika kamu tidak menyikat lidah.

Kotoran putih-putih pada lidah dapat menyebar ke gigi dan gusi sehingga menyebabkan pembengkakan husi yang dikenal sebagai penyakit peridoental.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: