Heboh bocah jadi sopir angkot di Bandung

THIS ADS by GOOGLE
Pengguna angkutan kota (Angkot) jurusan Cicaheum – Ciwastra Kota Bandung kaget karena mendapatkan seorang bocah cilik yang menjadi sopir.



Hal itu langsung dituangkan salah satu penumpang lewat akun Twitternya pada Selasa (25/4) malam kemarin.

Dikutip merdeka.com, Rabu (26/4) pagi, akun @dianmeindra menyebutkan, ketika dirinya naik angkot tersebut dikagetkan bahwa pengemudi yang menarik penumpang seperti masih bocah.
“Pas naik angkot kaget pengemudinya anak kecil. Usia belum 15 tahun. Trayek 09 nopol D 1933 AM,” begitu cuit akun tersebut. Tulisan 140 karakter itu disertakan juga foto bocah yang tengah berada di balik kemudi sopir. Bocah itu tampak melihat ke kiri seperti sedang menarik penumpang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bandung Didi Ruswandi membenarkan kejadian itu berada di wilayah Kota Bandung. Namun dia belum bisa memerinci kapan dan tepatnya di mana hingga akhirnya foto bocah tersebut bisa menyebar di media sosial.

“Saya juga sama dapat informasinya di media sosial jadi belum bisa merinci. Tapi informasi awal itu angkot Ciwastra Cicaheum,” terangnya saat dikonfirmasi merdeka.com, Rabu (26/4) pagi.

Dia mengapresiasi pada masyarakat yang turut berperan aktif melaporkan pelanggaran-pelanggaran dalam kehidupan sehari-hari, terutama di fasilitas umum. Sebab Dinas Perhubungan beserta kepolisian tidak bisa terus memantau aktivitas masyarakat terus menerus.

“Jadi masyarakat juga bagian dari upaya pembangunan yang baik. Kalau mengandalkan aparat ya segitu-gitunya saja. Kaya kemarin bagus (masyarakat melaporkan) Kalau liat anak kecil jangan jadi sopir, itu bagian dari partisipasi,” ujarnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: