Duh, Wanita Ini Malah Merekam Kakinya yang Sedang Dioperasi Live di Medsos

THIS ADS by GOOGLE
Baik besar atau pun kecil, standar operasional prosedur dalam tindakan operasi biasanya dilakukan setelah sang pasien terlebih dahulu dibius.



Pembiusan dilakukan agar area tubuh tertentu mati rasa atau diberikan obat agar tertidur selama beberapa waktu. Namun apa yang dilakukan seorang pasien wanita di Hangzhou, China ini justru akan membuat Anda bengong dan geleng-geleng kepala. Betapa tidak, wanita berusia 69 tahun ini sadar penuh saat menjalani operasi. Dan malah merekamnya.

Ibu-ibu yang berusia 69 tahun ini meminta agar yang dibius mati rasa hanya kakinya saja, jadi ia tidak mendapatkan bius total. Tujuannya ternyata agar ia bisa mengabadikan operasi lewat smartphone kesayangannya. Hiii… Ngilu nggak,ya?
Dilansir dari laman Brilio.net, Rabu (26/4/2017), dengan menggunakan aplikasi WeChat, ibu ini bahkan mengajak beberapa teman-temannya di sekitar lingkungan rumah untuk menyaksikan operasi yang dijalaninya secara live. Seakan itu semua belum cukup, ia juga memotret tindakan para dokter dan perawat selama menjalani operasi 18 menit di kakinya.

Biasanya, penggunaan ponsel tidak diperbolehkan di ruang operasi. Namun menurut informasi yang dikutip dari Shanghaiist via Brilio.net, Selasa (25/4/2017), dokter membuat pengecualian untuk ibu bermarga Zhu tersebut. Dokter memberi izin karena sang ibu mengaku merasa gugup menjalani operasi.

Zhu mengatakan bahwa dirinya ingin mengabadikan kondisinya yang memprihatinkan setelah bekerja berpuluh-puluh tahun sebagai teknisi bengkel.

Operasi yang ditujukan untuk mengobati varises di kaki Zhu tersebut hanya membutuhkan bius lokal sehingga ia bisa sadar sepanjang waktu. Tapi sayangnya, kecanduan menggunakan ponsel merupakan ‘penyakit’ baru yang sedang dialaminya—yang mungkin tidak atau belum ia sadari saat ini.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: