Dituduh Kenakan Kaos PKI, Wakil Bupati Ciamis Laporkan Akun Sofia Zalldy ke Polisi

THIS ADS by GOOGLE
Oih Burhanudin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Ciamis dibuat geram oleh orang yang tak bertanggung jawab. Kegeraman Oih dipicu oleh tuduhan menjadi bagian tim pemenangan Cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).



Tak hanya itu, pasalnya dirinya tertangkap kamera sedang berseragam PKI saat blusukan di Jakarta Selatan. Apakah ini black campaigne?

Dalam foto yang diunggah melalui akun Facebook Sofia Zalldy, menampilkan seorang berseragam PKI tengah berbincang sembari melihat lembaran kertas di meja. Diperlengkap dengan keterangan ‘Wakil Bupati Ciamis blusukan di Jakarta Selatan untuk menangkan Ahok, Wakil Bupati Ciamis pake baju PKI.’ Demikian sebagaimana diwartakan dalam Merdeka.

Foto tersebut sontak menyebar di media sosial hingga membuat Oih mengambil langkah hukum dengan melaporkan akun tersebut ke pihak kepolisian. Laporan dilayangkan ke Satreskrim Polres Ciamis, pada Jumat (14/4/2017), dengan nomor LP/113/B/IV/2017/JBR/RES Ciamis.
Pencemaran Nama Baik

“Laporan kejadian pencemaran nama baik ini masuk pada Jumat kemarin,” ungkap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus pada wartawan, Sabtu (15/4/2017).

Disebutkan oleh Yusri, Oih mendapatkan laporan dari bawahannya bahwa akun itu menyebutkan wakil bupati Ciamis menjadi bagian dari tim sukses Ahok dengan menggunakan seragam PKI, Kamis (13/4/2017).

“Saksi memperlihatkan postingan foto di medsos kepada pelapor di handphone miliknya. Foto tersebut diposting pemilik akun Sofia Zalldy,” paparnya.

Oih merasa terkejut lantaran foto yang diposting akun tersebut jelas bukan dirinya, sedangkan namanya terpampang di situ.
“Pelapor merasa kaget dikarenakan dalam foto tersebut ada seorang laki-laki yang menggunakan pakaian bergambar palu arit, serta di foto yang diposting tersebut terdapat keterangan bahwa yang menggunakan pakaian bergambar palu arit adalah Wakil Bupati Ciamis. Padahal difoto tersebut bukan dia [Oih—Wakil Bupati Ciamis],” tambahnya lagi.

Selain merasa dicemarkan nama baiknya, Oih juga merasa terganggu dengan akun-akun Facebook yang mengomentari foto postingan Sofia Zalldy tersebut.

“Foto yang diposting oleh pemilik akun Sofia zalldy tersebut bisa dilihat oleh masyarakat umum serta mendapat komentar yang beragam serta menyudutkan pelapor hingga pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ciamis,” jelasnya.

Foto tersebut menjadi barang bukti sebagai petunjuk pihak kepolisian melakukan langkah penyelidikan terhadap pemilik akun Sofia Zalldy. Polres Ciamis pun melakukan loordinasi dengan instansi terkait, mengumpulkan bukti dan petunjuk, mengundang ahli ITE dan bekerjasama dengan team Cyber Crime Polda Jabar.

“Saat ini kasus tersebut tengah dalam lidik,” pungkasnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: