Ditanya Soal Video #BeragamItuBasukiDjarot, Ini Reaksi Ahok

THIS ADS by GOOGLE
Video kampanye yang dirilis oleh tim sukses pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang bertajuk #BeragamItuBasukiDjarot tengah ramai diperbincangkan di media sosial.



Iklan yang belakangan banyak tersebar di media sosial itu dituding telah melecehkan umat Islam.

Pihak Ahok-Djarot sendiri telah menjelaskan jika pihaknya tak memiliki niat demikian. Djarot justru mengatakan jika video tersebut mengambil dari peristiwa 1998.
Berbeda dengan Djarot yang mau menjelaskan, Ahok justru enggan berbicara banyak. Saat ditanya mengenai video itu, Gubernur DKI Jakarta ini justru menyarakan untuk bertanya pada tim suksenya. "Kamu tanya timses," ujar Ahok.

Seperti diketahui, video iklan Ahok memang menampilkan beberapa pria berpeci tengah berunjuk rasa dan membawa tulisan "Ganyang Cina". Adegan itu kemudian menuai kontroversi lantaran dinilai seolah memberikan anggapan jika umat Islam anarkis.

Sejumlah pihak telah mengomentari dan mengecam video iklan em>#BeragamItuBasukiDjarot itu. Bahkan bar-baru ini pihak ACTA diketahui telah melaporkan Ahok-Djarot ke Bawaslu atas video tersebut.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: