Benarkah Masak Nasi dengan Air Panas di Rice Cooker Lebih Enak?

THIS ADS by GOOGLE
Salah satu benda terpenting yang harus berada di dapur adalah rice cooker atau penanak nasi.



Benda ini tidak hanya dimanfaatkan untuk memasak nasi saja, tapi juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai masakan. Bahkan rice cooker dapat dimanfaatkan untuk membuat kue. Well, rice cooker memang benda ajaib yang wajib dimiliki.

Nah, pernahkah kamu diminta untuk memasak nasi di rice cooker dengan air panas? Jika ya, sebenarnya apa bedanya saat memasak dengan air biasa? Jawabnya tidak ada bedanya. Memasak nasi dengan air panas tidak akan membuat nasi menjadi lebih enak dan awet. Memasak nasi dengan menambahkan air panas hanya akan mempersingkat waktu memasak nasi. JAdi saat buru-buru maka metode ini sangat disarankan.
Memasak nasi dengan air panas tidak akan membuatnya lebih enak daripada yang menggunakan air biasa. Kandungan gizi pun relatif sama meskipun dimasak tanpa air mendidih. Agar nasi awet tidak ada hubungannya dengan penggunaan air panas atau biasa saat memasak nasi di rice cooker. Untuk menjaga nasi tetap awet dan tahan lama, sebaiknya tambahkan daun pandan saat memasak nasi. Tidak hanya membuat nasi awet, nasi juga lebih harum dan gurih.

Agar rice cooker awet, sebaiknya hindari menggunakan wadah rice cooker untuk mencuci beras. Tekstur beras akan membuat lapisan anti lengket pada wadah rice cooker terkelupas, hal ini dapat menyebabkan nasi menjadi lengket. Pastikan juga kamu menjaga kebersihan rice cooker. Kebersihan alat masak akan mempengaruhi kualitas nasi.

Jadi mulai sekarang tidak perlu bingung harus memakai air panas atau dingin saat masak nasi di rcie cooker. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: