Begini Caranya untuk Mengusir dan Membasmi Lalat dengan Mudah, Murah, Praktis dan Cepat!

THIS ADS by GOOGLE
Binatang ini memang sering mengganggu kenyamanan orang, apalagi yang mempunyai anak kecil yang masih suka memasukkan sembarang benda ke mulutnya.



Karena bisa saja, lalat yang notabene membawa bibit penyakit ini hinggap dirumah dan barang-barang lain seperti mainan anak.

Namun biasanya bila lingkungan bersih, segar dan tanpa bau yang tidak sedap, maka lalat-lalat pun akan menjauh serta tidak mau mampir ke tempat tersebut. Karena itu kita wajib untuk membersihkan rumah dengan rutin. Namun bagaimana dengan lingkungan tempat tinggal yang kumuh, meski rumah sudah dibersihkan?
Karena itu kita harus berusaha membunuh lalat, dan mencegah datangnya lalat ke rumah. Agar suasana rumah menjadi bersih dan sehat termasuk penghuni rumahnya. Namun, pencegahan lebih penting dari pada membunuh lalat. Karena dengan mencegah lalat datang itu yang lebih penting, karena walau pun para lalat yang datang sudah dibunuh, pasukan lalat baru pun akan datang kembali, seakan tiada habis-habisnya dan para lalat pun terus berdatangan mampir ke rumah.

Namun jika lalat masih terus berdatangan berikut cara cepat membasmi binatang ini. Praktekkan dan dalam beberapa menit para lalat pun sudah banyak yang terkapar.

1. Membunuh Lalat dengan menggunakan sapu lidi

Cara membasmi lalat di sini yaitu dengan menggunakan sapu lidi. Sapu lidi adalah sapu yang terbuat dari lidi-lidi yang diambil dari daun kelapa. Sapu ini dapat kita buat sendiri atau pun dengan membelinya di berbagai tempat penjual sapu lidi di pasar dan berbagai tempat lainnya.

Gunakan sapu lidi ini untuk membunuh lalat yang hinggap di berbagai tempat di rumah anda. Caranya yaitu dengan cara memukulkan sapu tersebut ke setiap lalat yang sedang mendarat atau hinggap di lantai, meja, kursi dan berbagai tempat yang ada lalatnya di rumah dan berbagai tempat lainnya.

Pastikan lalat sudah hinggap terlebih dahulu di berbagai tempat di rumah, seperti lantai, karpet, dan lain-lain. Kemudian siapkan sapu lidi tadi dengan diangkat ke atas untuk siap dipukulkan ke arah lalat yang sedang hinggap tersebut.

Pastikan sapu lidi tadi melebar, agar jangkauannya pun lebih lebar. Lakukan gerakan memukul lalat dengan cepat agar gerakan lalat untuk menghindar dapat kita dahului dengan sapu, sehingga ia tidak bisa menghindar untuk terbang dan mengenai lidi sapu sehingga lalat pun terbunuh. Hal ini akan sangat mudah, kalau tekniknya sudah didapat.

Setiap lalat yang hinggap pun akan mudah kita bunuh, sehingga dalam hitungan menit pun kita sudah bisa membuat banyak lalat menjadi tidak berdaya. Silakan dicoba, dan membasmi lalat itu ternyata sangat mudah.
2. Mengusir dan Membunuh Lalat dengan Raket Listrik
Gunakan raket listrik yang biasa digunakan untuk membunuh nyamuk juga bisa anda gunakan untuk membunuh lalat, harap diperhatikan untuk hati hati menggunakannya serta menyimpannya jauh dari jangkauan anak anak.

3. Cara Alami membasmi Lalat dengan Lem Lalat
Lem lalat ini terbukti ampuh untuk mambasmi lalat. Lem lalat ini sangat mudah ditemukan di toko – toko peralatan rumah tangga maupun di supermarket. Letakkan lem lalat di tempat – tempat yang dipenuhi lalat dengan memberikan umpan berupa makanan (disarankan makanan yang memiliki aroma yang kuat seperti ikan) untuk menjebak lalat – lalat nakal tersebut.

4. Gunakan Obat atau Semprotan Pembasmi Serangga
Saat ini terdapat banyak sekali obat dan semprotan pembasmi serangga yang beredar dipasaran. Jika lalat masih saja membandel, anda dapat gunakan obat atau semprotan pembasmi serangga untuk membunuh lalat.

Lalat datang berbondong-bondong dan menghinggapi berbagai tempat di rumah, tentu sangat menjijikkan. Karena para lalat ini adalah vektor penyakit yang dapat menularkan berbagai penyakit dari tempat yang sudah ia hinggapi sebelumnya. Lalat ini pun banyak ditemui di tempat-tempat yang kotor dan berbau busuk seperti tempat sampah, kotoran, dan lain-lain. Untuk itu agar lalat takut dan tidak mau hinggap, caranya adalah dengan menjaga kebersihan rumah.

Bersihkan rumah terutama lantai dari berbagai sisa makanan terutama anak-anak dan berbagai kotoran lainnya dengan menggunakan detergen jika lantai rumah sangat kotor. Caranya dengan menaburkan detergen, kemudian membersihkannya dengan air serta menyikat lantai dengan sikat + air + detergen. Hal ini selain membersihkan berbagai kuman juga akan mengusir lalat, karena lalat tidak sendang dengan tempat yang bersih.

Lakukan pembersihan lantai dengan rutin minimal setiap pagi dan sore. Dengan menyapu dan mengepel lantai. Jika diperlukan, gunakan pengharum ruangan, karena lalat takut dengan bau wangi dan senang dengan bau yang tidak sedap.

Dan berikut banyak cara yang juga bisa dilakukan untuk mengusir lalat.
1.Cara Mengusir Lalat dengan Daun Pandan

Selain untuk pengharum makanan, wangi daun pandan ternyata juga bisa dicoba untuk mengusir lalat. Caranya cukup mudah. Cukup siapkan beberapa helai daun pandan, kemudian iris halus. Letakkan irisan daun pandan tadi pada sebuah mangkuk atau piring. Terakhir, tempatkan piring atau mangkuk tadi di tempat yang banyak dihinggapi lalat.

2.Cara Mengusir Lalat dengan Lavender

Selain dapat digunakan untuk mengusir nyamuk, bunga Lavender ternyata juga bisa digunakan untuk mengusir lalat. Kita bisa menempatkan beberapa tangkai bunga lavender di dalam rumah, untuk mengusir lalat. Selain mengusir lalat, bunga-bunga lavender ini juga mempercantik tampilan ruangan.

3.Cara Mengusir Lalat dengan Biji Cengkeh

Wangi cengkeh ternyata cukup efektif mengusir lalat. Ada dua cara memanfaatkan wewangian rempah yang satu ini. Pertama, cara yang paling sederhana. Rendam biji cengkeh secukupnya, pada semangkuk air. Kemudian letakkan rendaman cengkeh tadi pada tempat yang banyak dihinggapi lalat.

Selain daun pandan dan lavender, aroma cengkeh terbukti ampuh mengusir lalat di sekelilingnya.

Untuk mendapatkan wangi yang lebih tajam, padukan wangi cengkeh dengan apel. Caranya, siapkan satu buah apel yang sudah matang. Penuhi seluruh permukaan apel dengan cengkeh, dengan cara menusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel. Letakkan apel yang sudah terutup cengkeh ini di atas meja. Lalat pun enggan mendekat.
4. Cara Mengusir Lalat dengan Jeruk Lemon

Siapkan beberapa buah jeruk lemon, bagi masing – masing menjadi empat potong memanjang. Tancapkan 12 cengkih kering pada setiap potongan. Tata irisan perpaduan lemon dan cengkih di piring dan letakkan pada kedua ujung meja. Lalat bisa mendeteksi aroma buah jeruk lemon dan aroma rempah cengkih. Perpaduan aroma yang tajam ini berperan sebagai pengusir serangga yang baik.

5. Cara Mengusir Lalat dengan Daun Kemangi

Kemangi adalah tanaman obat maupun bahan masakan yang paling umum banyak digunakan di rumah tangga. Terlepas dari semua sifat obat, juga merupakan penghalang yang baik untuk lalat. Penanaman kemangi di sekitar rumah dapat membantu dalam mengurangi jumlah lalat.

6. Cara Mengusir Lalat Dengan Garam

Garam merupakan di antara bumbu dapur yang multimanfaat. Tak hanya untuk melezatkan masakan, garam juga dapat untuk mengusir lalat. Langkahnya gampang, taburkan saja garam di sudut-sudut lemari penyimpanan makanan di dapur atau taburkan juga di lebih kurang area yang kerap didatangi lalat.

7. Cara Mengusir Lalat Dengan Tembakau

Cukup taburkan saja tembakau di tempat yang sering didatangi lalat. Atau bisa siramkan air yang telah dicampur tembakau yang diremas-remas hingga berwarna kecoklatan. Umumnya semut juga tidak mau mendekat jika diperlakukan demikian.

8.Tips Mengusir Lalat dengan Kipas Angin

Kipas angin cukup ampuh menghalau lalat karena aliran udara yang dihasilkan oleh kipas angin dapat menghalau jalur terbang lalat. Letakkkan kipas angin di daerah yang dihinggapi oleh banyak lalat, maka lalat – lalat tersebut akan segera pergi.

9.Cara Ampuh Mengusir Lalat dengan Lilin

Lilin juga terbukti dapat digunakan sebagai sarana pengusir lalat yang cukup ampuh. Saat anda berkunjung ke rumah makan yang dipenuhi lalat maka kita sering melihat adanya lilin yang diletakkan di meja makan rumah makan tersebut. Kilatan api, hawa panas serta asap yang dihasilkan oleh lilin tersebut terbukti dapat mengusir lalat.

Demikian cara mengusir dan membasmi binatang pembawa penyakit ini.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: