Viral Foto Anggota Pramuka Makan Beralaskan Tanah, Netizen Geram Bukan Main

THIS ADS by GOOGLE
Belakangan ini netizen di media sosial geram dengan beredarnya sebuah foto pada Sabtu (25/3/2017) yang berkaitan dengan kegiataan kepramukaan.



Bagaimana tidak memunculkan kegeraman dari netizen, dalam dua buah foto yang saat ini telah viral tersebut, para anggota pramuka di sebuah sekolah yang belum diketahui identitasnya hingga saat ini diinstruksikan untuk makan beralaskan tanah.

Tidak hanya duduk di tanah, bahkan yang lebih parahnya lagi makanan yang dimakan oleh anggota pramuka tersebut diletakkan di lapangan tanpa menggunakan alas apapun. Makanan tersebut diletakkan di tanah, dan kemudian terlihat di foto para anggota pramuka tersebut dengan lahapnya memakannya, duh miris.

Dikutip brilio.net, postingan tersebut menyebar setelah sebuah grup Facebook Cocoklogi Science mengunggahnya. Sontak, unggahan tersebut diserbu dengan berbagai hujatan dan cacian dari netizen tanah air.

Belum diketahui pasti kenapa hal tersebut terjadi, namun kemungkinan besar perintah makan makanan di atas tanah tersebut dilakukan oleh senior atau kakak kelas para siswa tersebut.
Berikut ini ada beberapa komentar dari netizen yang merasa geram dengan ulah para kakak senior di kegiatan pramuka tersebut.

Kevin: “Ketika masih banyak orang yang kelaparan bahkan saking gada apa2 tanah sampe dimakan buat isi perut, eh ini malah ga menghargai makanan. Melatih mental, melatih kebersamaan, korsa, blablabla. Situ manusia bukan?,”



Selanjutnya ada netizen lainnya yang juga merasa sangat geram mengenai foto tersebut.

Anang: “Pramuka itu mengajarkan kebersamaan, kekompakan juga kemampuan bertahan hidup ditempat yg terbatas. Tapi bukan mengajarkan cara makan seperti m**ny**t…. Saya pengen tau ini dimana dan siapa nama pembina pramukanya..,”

Sementara itu ada netizen lainnya bernama Rio yang menyebutkan sisi kesehatan dari kegiatan makan makanan di atas tanah.

Viral-Foto-Anggota-Pramuka-Makan-Beralaskan-Tanah-Netizen-Geram-Bukan-Main-b

Rio: “Dalam survival, makanan yang dimakan harus sehigienis mungkin. Sekali kena bakteri E.Coli, bakalan langsung mencret, dan bisa mengakibatkan kematian. Jadi acara itu bukan survival, cuma pembodohan,”

Sampai saat ini belum diketahui berasal dari manakah para siswa yang berada di dalam foto tersebut. Namun yang pasti, harus ada penjelasan sejelas-jelasnya dari pihak sekolah mengenai apa yang telah terjadi dan kenapa hal tersebut dibiarkan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: