Tragis! Begini Kronologi Teror Maut di Kota London

THIS ADS by GOOGLE
Sebuah aksi serangan teror yang brutal terjadi di London, Inggris.



Serangan teror yang terjadi di Gedung Parlemen yang terkenal dengan Menara Big Ben ini memakan banyak korban. Bahkan, empat orang tewas dalam serangan, termasuk polisi penjaga bangunan paling terkenal di Inggris itu.

Berikut kronologi peristiwa teror yang dilakukan oleh seorang pria bermobil:

Tersangka mengemudikan mobil SUV Hyundai i40 berwarna abu-abu dengan kecepatan tinggi. Ia kemudian memasuki Jembatan Westminster dari sisi selatan Sungai Thames.
Tersangka membawa mobilnya naik ke trotoar dan menabrak para pejalan kaki hingga beberapa meter. Sejumlah korban yang tertabrak juga tergilas dan jatuh ke sungai.
Tersangka kemudian menabrakkan mobilnya ke pagar luar Istana Westminster.
Berbekal sebuah pisau, tersangka berlari menerobos gerbang dan menuju New Palace Yard. Ia menikam seorang polisi beberapa kali.
Seorang petugas berpakaian preman menembak pria ini tiga kali di bagian dada untuk melumpuhkannya.
Gedung parlemen sempat ditutup dengan anggota parlemen ada di dalam gedung. Perdana menteri dibawa ke mobilnya untuk di evakuasi.

Sesaat setelah serangan dan ketegangan mewarnai lokasi tersebut, petugas medis datang. Mereka mencoba menolong polisi yang tertikam dan tersangka teror. Namun, keduanya tak bisa diselamatkan.

Polisi yang tewas ini bernama Keith Palmer yang berusia 48 tahun. Ia telah bertugas selama 15 tahun di kepolisian metropolitan London. Sebelumnya, ia juga pernah bertugas di kemiliteran.

Sementara itu, sejumlah pejalan kaki yang menjadi korban teror mengalami luka yang cukup serius. Seorang wanita yang jatuh ke Sungai Thames bisa diselamatkan dan segera mendapat perawatan medis di dermaga terdekat.

Tak hanya warga Inggris, tiga pelajar Prancis yang tengah berwisata juga menjadi korban. Dua diantaranya dalam kondisi kritis.

Kementerian Luar Negeri Korea Selatan juga mengatakan bahwa lima warganya yang berusia antara 50-60 tahunan juga menjadi korban luka karena terinjak orang-orang yang berusaha menyelamatkan diri.

Selanjutnya, dua warga Romania juga menjadi korban dalam serangan tersebut. Keduanya mengalami luka dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: