Ternyata Mi Instan Merek ini Mengandung Bahan Antikarat yang Berbahaya Bagi Tubuh

THIS ADS by GOOGLE
Para pejabat di kota Delhi, India telah melarang penjualan mi instan merek dagang Maggi selama 15 hari. Hal itu dilakukan setelah uji menunjukkan kandungan timbal yang tinggi pada mi-mi tersebut di Delhi dan di negara bagian Uttar Pradesh.



“Uji di Delhi memperlihatkan 10 dari 13 sampel (mi Maggi) mengandung timbal di atas ambang yang diperbolehkan,” kata G Gurucharan dari kementerian makanan dan konsumen seperti dikutip kantor berita AFP, hari Rabu (3/6/2015).

“Begitu semua sampel selesai kami periksa, kami akan meminta penjelasan Nestle,” imbuh Gurucharan.

Sekarang pemerintah meminta uji kandungan mi Maggi di seluruh kawasan di India di tengah kekhawatiran mengkonsumsi mi ini bisa berdampak buruk terhadap kesehatan.
Beberapa jaringan supermarket besar sudah menarik mi-mi Maggi dari toko-toko mereka.

Nestle India, pemegang merk Maggi, membantah bahwa mi mereka tidak aman atau tidak sehat.

[Mi ins[Mi instan Maggi sangat terkenal baik di kalangan rumah tangga maupun mahasiswa.]

Maggi mendatangkan banyak penerimaan bagi Nestle di India, dengan penjualan tahunan mencapai sekitar 15 miliar rupee atau sekitar US$235 juta.

Mi instan Maggi sangat populer di kalangan murid sekolah dan mahasiswa dan iklan mi ini yang menyebutkan bahwa mi Maggi siap disantap hanya dalam waktu dua menit membuat nama mi sangat terkenal.

Nestle menggandeng nama-nama besar di Bollywood seperti Amitabh Bachchan, Madhuri Dixit, dan Preity Zinta, sebagai bintang iklan mi instan Maggi.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: