Terjadi Lagi Perampokan Mirip di Pulomas yang Sekap Korban di WC

THIS ADS by GOOGLE
Sekelompok perampok diketahui beraksi di sebuah rumah di Jalan Keramat 2, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Pelaku sempat menyekap korban di kamar mandi hingga kondisinya lemah tak berdaya, Sabtu (18/3) sekitar pukul 18.30 WIB.

Melansir merdeka.com, perampok yang berjumlah lima orang itu masuk ke rumah dengan cara mencongkel pintu. Korban bernama Gotiansun alias Cucun (52) yang tinggal sendiri di rumah, tidak bisa melawan karena kondisi fisiknya yang lumpuh.

“Korban itu tinggal di rumah saudaranya. Kalau keluarga saudaranya tinggal di rumah sebelah. Karena sendiri, korban tidak bisa apa-apa. Dia juga tidak bisa jalan,” kata Kapolsek Karawaci Kompol Munir Yaji, Minggu (19/3).

Perampokan di Tangerang yang baru terjadi, kronologi mirip di Pulomas. ©2017 Merdeka.com

Kemudian korban diikat tangan dan kakinya dimasukkan ke dalam kamar mandi. Namun karena rumah tersebut tidak memiliki perabotan, akhirnya pelaku mengambil dompet dan cincin milik korban.
“Itu rumah kosong, tidak ada apa-apanya. Jadi yang diambil uang dan cincin korban, totalnya Rp 500 ribu. Uang itu buat makan sehari-hari,” kata Kapolsek.

Korban sendiri ditemukan oleh pembantu rumah tangga keesokan harinya, Minggu (19/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Korban sudah dalam keadaan lemah tak berdaya di dalam kamar mandi.

“Pembantu biasanya melihat korban keluar, tapi karena dari kemarin tidak kelihatan, akhirnya ditengokin. Ternyata korban ada di kamar mandi dalam keadaan terikat. Meski pintu kamar mandi tidak dikunci, korban tidak bisa berbuat apapun karena lumpuh,” jelas Kapolsek.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Sementara pihak Polsek Karawaci yang mendapat laporan telah melakukan olah TKP. “Kita sudah minta keterangan korban dan saksi. Kita masih selidiki kasus ini,” terang Kapolsek.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu masyarakat sempat dihebohkan dengan aksi perampokan di rumah seorang pengusaha bernama Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara, No 7A, Jakarta Timur. Dalam perampokan sadis itu, para pelaku menyekap para korban yang berjumlah 11 orang di dalam kamar mandi berukuran 1,5 x 1,5 meter. Dari 11 orang tersebut, enam meregang nyawa karena kehabisan oksigen.

Dalam kasus ini, kepolisian telah menangkap para pelaku yakni; Ius Pane, Erwin Situmorang, dan Alfins Bernius Sinaga. Sedangkan, tersangka Ramlan meregang nyawa usai ditembak mati lantaran melawan saat ditangkap.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: