Sumur Aneh Ini Dibangun Oleh Pasukan Jin Nabi Sulaiman, Begini Penampakkannya

THIS ADS by GOOGLE
Anda pasti mengetahui segala kisah Nabi Sulaiman AS, Raja dari para jin bukan? Tapi apakah Anda pernah mengetahui tentang peninggalan suami Ratu Bilqis ini? Ternyata memang ada jejak sang Nabi yakni berupa sumur.



Sumur ini terletak di Kota Laynah, Arab Saudi bagian utara. Dikutip Radarislam.com dari laman Liputan6.com (8/3/2017), Laynah yang terletak sekitar 100 kilometer dari perbatasan utara Arab Saudi, merupakan salah satu wilayah paling bersejarah dalam kerajaan tersebut.

Konon sumur ini terkenal berisi air ajaib yang dibangun dalam masa kepemimpinan Nabi Sulaiman. Menurut legenda, sumur tersebut dulunya berjumlah sekitar 300 buah. Berdasar informasi, sumur tersebut dibuat di tanah padat bebatuan oleh pasukan jin Nabi Sulaiman untuk menyediakan air bagi tentaranya.

Menurut seorang sejarawan dan peneliti, Hamad al-Jasser, kota Laynah saat itu disinggahi Nabi Sulaiman ketika ia sedang melakukan perjalanan dari Yerusalem untuk menaklukan Yaman.
“Sumur-sumur kuno di kota itu dulu berjumlah 300 sumur. Tapi kekinian tinggal 27 sumur. Menurut legenda masyarakat, sumur di wilayah bebatuan itu dibuat jin Nabi Sulaiman sebagai persediaan air minum tentaranya,” katanya seperti dikutip Al-Arabiya.



Adanya sumur tersebut di Laynah merupakan hal yang luar biasa. Karena, tanah di wilayah itu padat dan berbatu, sehingga mustahil bagi manusia untuk menggalinya. Meski terkesan mitos, sejumlah arkeolog dan sejarawan tertarik meneliti keberadaan sumur-sumur kuno di kota tersebut. Pasalnya, sumur-sumur kuno itu digali di wilayah bebatuan cadas yang tingkat kepadatannya tinggi.

”Kalaupun sumur-sumur itu bukan dibuat jin, keberadaan sumur-sumur itu tetap bersifat luar biasa. Sebab, sumur-sumur itu dibuat di wilayah berbatuan padat, dan cenderung mustahil dibuat manusia. Dalam sains, ini membuktikan penduduk di jazirah Arab sudah memiliki teknik tinggi dalam sistem perairan,” terangnya.

Nabi Sulaiman merupakan anak dari Nabi Daud yang juga seorang raja. Sepeninggal ayahnya, ia diangkat menjadi pemimpin Bani Israil. Nabi Sulaiman tak hanya menjadi raja para manusia tetapi juga binatang dan bangsa jin. Ia pun dikenal sebagai sosok yang memiliki ketajaman otak kecerdasan yang luar biasa.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: