Saat Jokowi Kebasahan, Payungi dan Gandeng Raja Salman Ketika Hujan Lebat

THIS ADS by GOOGLE
Pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan juga raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat sudah usai. Suasana akrab nampak dalam pertemuan keduanya.



Dikutip Radarislam.com dari laman Detik.com, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dijemput langsung oleh Presiden Jokowi saat tiba di Istai Istana Bogor. Begitu Raja Salman membuka pintu mobil, Jokowi langsung ada di depannya. Kedatangan Raja Salman saat itu, Rabu (1/3/2017), cuaca di Istana Bogor sedang diguyur hujan deras. Tentu saja pengawal Raja Salman, Brigjen Al-Faghm, langsung sigap memayungi.

Presiden Jokowi juga memegang payung agar tak kehujanan. Tetapi payung yang dia pegang dengan tangan kiri itu diarahkannya untuk Raja Salman. Lengan kiri Jokowi pun basah terkena hujan. Tetapi dia memaknainya sebagai berkah.

“Hujan lebat menyambut Raja Salman bin Abdulaziz di Istana Bogor. Setiap tetes hujan adalah berkah dari Allah SWT. Semoga pertemuan ini menjadi berkah bagi Indonesia dan Arab Saudi,” kata Jokowi lewat akun Facebook resminya.
Sementara lengan kiri memegang payung, tangan kanan Jokowi menggandeng erat Raja Salman. Saat Jokowi tak lagi memegang payung karena sudah memasuki selasar Istana, tangannya tetap menggandeng Raja Salman.

Presiden Jokowi tampak mengantarkan Raja Salman menuruni anak tangga setelah rangkaian kegiatan pertemuan mereka selesai. Jokowi dan Raja Salman bergandengan tangan.

Dari foto tersebut, Jokowi mengenakan setelan jas hitam dengan peci warna senada. Sedangkan Raja Salman mengenakan jubah warna putih (thawb), dibalut dengan lapisan jubah khas Arab berwarna cokelat dengan garis pinggiran berwarna emas (bisht). Raja Salman juga mengenakan sorban warna merah dan putih. Raja Salman memegang tongkat di tangan kanannya.

Kebersamaan Jokowi dan Raja Salman terus terlihat hingga prosesi penyambutan selesai. Keduanya pun makan siang bersama dan diabadikan oleh Jokowi dalam sebuah video blog.

Untuk diketahui, saat berkunjung ke Arab Saudi tahun 2015 lalu, Kepala Negara juga mendapat perlakuan yang sama dari Raja Salman. Ia dijemput langsung oleh Sang Raja Salman, bahkan hingga ke depan pintu Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.
Kunjungan terakhir Raja Arab Saudi ke Indonesia dilakukan pada tahun 1970 atau 47 tahun yang lalu. Tak heran, kunjungan raja berjuluk Penjaga Dua Kota Suci itu disambut antusias oleh berbagai pihak, termasuk masyarakat Indonesia.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: