Pakai iPhone di Kamar Mandi, Pria Ini Tewas Tersengat Arus Listrik

THIS ADS by GOOGLE
Hal-hal seperti jodoh, rezeki dan maut tidak ada yang bisa mengetahuinya. Kematian pun datang dalam berbagai cara, mulai dari kecelakaan lalu lintas, penyakit sampai dengan kesalahan perangkat elektronik yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.



Seperti contohnya yang baru-baru ini terjadi di London, Inggris. Seorang pria dilaporkan tewas di kamar mandi dengan luka bakar cukup parah di seluruh bagian tubuhnya. Pria yang bernama Richard Bull (32) tersebut ditemukan tewas di dalam bak kamar mandi dengan sebuah kabel charger serta iPhone di dekatnya.

Cnet (19/3/2017) mewartakan, Craig Pattinson selaku penyelidik kematian tersebut akhirnya menyimpulkan bahwa kematian Bull ini disebabkan dia tersengat aliran listrik yang berasal dari perangkat mobilenya tersebut.

Memang dari berbagai belahan dunia manapun, tidak disarankan untuk menggunakan perangkat elektronik yang masih terhubung dengan listrik untuk digunakan di dalam kamar mandi, apalagi di dalam bath up, karena hal tersebut dapat menyebabkan konsleting dan arus listriknya mampu memberikan sengatan kepada seseorang secara langsung.
Dari kejadian naas yang menimpa Bull ini, Pattinson berharap agar semua pihak dapat menumbuhkan sikap kehati-hatian dalam penggunaan perangkat elekrtonik, seperti tidak menyambungkan perabot elektronik saat berada di kamar mandi dan sebagainya.

Jika ingin tetap menggunakan smartphone, maka disarankan untuk tidak dalam posisi sedang mengisi daya. Hal ini tentunya bukan menjadi tanggung jawab pihak Apple sebagai perusahaan yang memproduksi iPhone, karena secara jelas hal tersebut merupakan kesalahan dari Bull sendiri.

Walaupun begitu, pihak kepolisian Kota London tetap berharap agar Apple berkenan memberikan peringatan tertulis dengan jelas tentang bahaya pengisian daya di sambungan yang tidak benar terutama penggunaan di dekat air untuk semua jenis produknya agar tidak menimbulkan korban lagi, seperti yang dialami Bull.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: