Menegangkan! Video Detik-Detik Djarot Diusir dari Masjid At-tin

THIS ADS by GOOGLE
Peringatan ke-51 Supersemar dan haul mantan Presiden Indonesia Soeharto yang digelar di Masjid Agung At Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur berujung dengan kehebohan pengusiran Djarot Saiful Hidayat. Calon wakil gubernur DKI Jakarta itu kabarnya diusir oleh beberapa orang yang ada di lokasi.



Dilansir dari sindonews.com, Djarot hadir sekira pukul 18.05 WIB, Sabtu (11/3/2017). Calon Wagub yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersebut dihadang sejumlah jamaah saat akan memasuki Masjid At-tin.

Dilaporkan sempat terjadi adu mulut yang cukup menegangkan. Pasalnya, rombongan Djarot memaksa untuk masuk, sementara itu jamaah berkukuh untuk menolak kedatangannya.

“Usir-usir pokoknya tak boleh masuk,” teriak para jamah.
Menurut laporan yang dilansir mediaindonesia.com, ada salah satu ajudan Djarot yang diamankan oleh petugas keamanan karena memanasnya adu argumen tersebut. hampir terjadi baku pukul antara ajudan Djarot dan peserta, namun berhasil dipisahkan petugas keamanan dari Laskar Pembela Islam (LPI).

Namun setelah terjadi negosiasi yang cukup alot, akhirnya Djarot beserta rombongan diperkenankan untuk masuk.

Selepas acara, Djarot menyatakan tidak takut saat menghadapi insiden di Masjid At-tin tersebut. Ia menyatakan jika selama niatnya baik, dia akan ikhlas.

“Enggak (takut) karena niatku baik. Nawaitu (niat) saya baik, saya ikhlas dan saya tidak menyakiti hati mereka,” ujar Djarot di kawasan Tebet, Sabtu (11/3/2017) malam, dikutip dari kompas.com.

Ia beranggapan jika makian dan penolakan itu karena mereka tidak mengenal dirinya.

“Mereka mungkin belum kenal saya saja. Apa pernah saya memaki mereka? Menista mereka? Membenci mereka? Enggak pernah. Makanya saya senyum aja,” ujar Djarot.

Ketika ditanya apakah dirinya kapok diundang di acara pengajian, Djarot mengaku akan selalu hadir.

“Enggak kapok, asalkan kita punya niat baik, hati kita bersih, kita enggak akan keberatan. Hidup mati bukan milik kita, milik Allah kok,” tuturnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: