Kisah Abil Bikin Trenyuh, Bocah Pramuka Jualan di Dekat Unindra

THIS ADS by GOOGLE
Hari ini, netizen di media sosial terenyuh dengan sosok anak kecil dengan pakaian Pramuka lengkap.



Dalam foto yang viral di Twitter, bocah terlihat tengah duduk bersila dengan tangan terkepal, dia menunggu dagangannya laku sampai ketiduran dengan mulut terbuka.

Berkat informasi sesama netizen pula, identitas bocah yang tengah jualan snack tersebut terkuak.

“Namanya Abil, pulang sekolah suka jualan di sekitar kampus UNINDRA, Jagakarsa klo kebetulan liat beli yes dagangannya,” tulis netizen.

Netizen yang lain menambahkan Abil biasanya dagang di sebelah puskemas, gang sebelah Kampus Universitas Indraprasta PGRI, Ranco, Jalan Nangka, nomor 58, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Foto bocah yang viral di media sosial tersebut mengaduk-aduk emosi sebagian besar netizen yang melihatnya.
“Sedih liatnya tapi salut sma semangatnya krn ga malu baru pulang sekolah dan masih dgn seragamnya dia berjualan,” tulis netizen.

Sebagian netizen sangat penasaran dengan lokasi jualan anak tersebut. Mereka ingin sekali membantu meringankannya.

“@_HaddadP beliin nih bo borong kalo perlu tar uangnya gue ganti @Ajimaulana5” tulis netizen.

Melihat foto tersebut, sebagian netizen salut dengan ketegaran bocah Abil.

“Tapi gue salut sama ade ini.. Jarang banget anak2 yang mau kyk giu Di jman skrg ini .minta nya sellu di manja,” tulis netizen.

Sebagian netizen lagi mention ke instansi-instansi pemerintah agar memperhatikan kehidupan anak tersebut.

“Ada kjp nya ngga ini anak ? @DKIJakarta @Humas_DKI,” tulis netizen.
Hingga berita ini diturunkan, foto Abil terus viral di media sosial.

Adalah akun Instagram Lambe Turah pertama-tama mengunggah foto tersebut. Di Instagram, Lambe Turah merefleksikan kisah Abil secara panjang lebar.

“Dek, waktu aku seumur kamu kalau sepulang sekolah itu langsung istirahat dan tidur siang lho. Padahal sekolah aku waktu itu deket banget dari rumah, dan rasanya pengen buru-buru pulang ke rumah,apalagi kalau cuaca lagi terik. Dek, waktu aku seusia kamu, aku cuma tau jajan-sekolah-main. Dek, waktu aku seusia kamu alhamdulillah nasib aku lebih baik dari kamu. Kasian kamu dek, seharusnya seusia kamu sepulang sekolah itu makan,istirahat dan ngerjain PR.

Tapi kenyataan kamu berlawanan dari apa yang semestinya. 7 dari 10 anak seusia kamu justru ada yang menyia-nyiakan nasib baik mereka, sedangkan kamu….di tiap harinya kamu jalan, jongkok, lari ke sana kemari memutari wilayah kampus dengan dagangan kamu yang seadanya karena tuntutan hidup. Dari jual tisu, jual makanan kering sampai ngojek payungpun kamu lakoni. Semoga kelak kamu jadi anak mandiri, kuat dan membanggakan orang tua yah dek

Nb: Anak ini namanya Abil. Biasanya Abil sering jualan di sekitar Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) Rancho atau lengkapnya di Jalan Nangka No. 58C Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan (DKI Jakarta). Saya tdk menyuruh kalian utk membeli dagangannya. Tapi ingat, tanpa orang-orang seperti Abil ini kita tak akan pernah tau rasanya mengasihi sesama. Semoga ini bermanfaat dan berkah, amin Allahumma amin. #repost @nurainniade.”

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: