Kelakuan Anak Jaman Sekarang, Bullying Dari Menampar Hingga Menelanjangi

THIS ADS by GOOGLE
Bullying adalah tindakan kekerasan fisik atau verbal yang ditujukan kepada orang yang biasanya terlihat lebih lemah.



Ada banyak jenis bullying. Bisa menyakiti dalam bentuk fisik, seperti memukul, mendorong dan sebagainya. Dalam bentuk verbal yakni menghina, membentak, dan menggunakan kata-kata kasar. Intinya? Penindasan.

Sayangnya, bullying ini kerap terjadi di kalangan siswi pelajar. Baru-baru ini, diketahui ada sekelompok pelajar siswi menganiaya bahkan menelanjangi ketua kelasnya sendiri. Insiden tersebut lantas mendapat kecaman dari para netizen di media sosial.

Tindakan tersebut terekam dalam sebuah video yang tersebar dan kini menjadi viral di media sosial. Sontak saja, video penindasan itu langsung mendapat kecaman dan membuat netizen merasa geram.
Dalam video tersebut, terlihat seorang gadis yang mengenakan overall denim biru menangis sewaktu dipaksa berlutut di hadapan sekelompok siswi di sebuah sekolah. Demikian sebagaimana dilansir dari Merdeka.

Ironisnya lagi, gadis yang diketahui bernama Huang tersebut harus menerima penyiksaan tanpa henti dari kelompok tersebut. Mulai dari ditampar, ditendang hingga didorong ke tanah. Merasa kalah jumlah, Huang tidak berusaha melawan dan pasrah saja menerima perlakuan sekelompok remaja nakal tersebut.

Seperti yang dikutip dari viral4real, ketika Huang menerima penganiayaan bertubi-tubi, ada salah seorang dari anggota geng tersebut merekam momen itu dengan kamera ponsel sambil menyaksikannya dengan tertawa.

Merasa belum puas dengan serangan yang berlangsung selama lebih dari lima menit tersebut, sekelompok gadis malah menelanjangi Huang dan mengajaknya untuk berfoto selfie dengannya. Entah apa yang ada di dalam benak para remaja nakal tersebut.

Tindakan bullying di sekolah nyatanya hingga kini masih kerap terjadi di berbagai negara. Meski telah mendapat tindakan tegas dan sanksi, namun para pelaku tampak masih juga tak merasa jera.

Faktanya, kenakalan pelajar semasa remaja ini bisa diindikasikan menjadi tindak kriminal jika mereka kelak dewasa. Oleh karena itu, tindak kekerasan dan penindasan sekelas bullying ini perlu mendapat perhatian mutlak orang dewasa, meliputi guru, ahli kejiwaan/ psikolog dan orangtua para murid yang bersangkutan, agar selanjutnya dapat ditindak, diberikan penyuluhan dan ditertibkan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: