Gagal Ujian Praktek SIM C, Ibu Ini Malah Tantang Polisi Jalani Ujian Yang Sama, Hasilnya Mengejutkan

THIS ADS by GOOGLE
Praktik ujian mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) memang menjadi salah satu momok yang dialami oleh pemohon kartu SIM, baik itu roda 2 maupun 4. Hal tersebutlah yang membuat praktek pungli dan juga SIM instan menjadi marak.



Namun apa jadinya ya, jika polisi yang bagian menguji tersebut ditantang untuk melakukan praktek ujian SIM?

Nah pembaca, Kejadian menarik ini dialami oleh seorang ibu pada saat melakukan ujian praktek pada saat ingin membuat SIM. Menurut deskripsi video, sang ibu kesal karena selalu gagal dalam ujian praktek sim.

akhirnya sang ibu menantang seorang polisi untuk mempraktekan cara membawa motor yang baik supaya dapat melewati rintangan. Akhirnya polisi pun melayani tantangan sang ibu.
Pada saat polisi berhasil melewati materi ke 1 yang hanya lurus saja, polisi pun akhirnya menuju tempat ke materi ke-2 yaitu zig-zag. Terlihat polisi sangat lihai dalam mempraktekan cara membawa sepedah motor melewati rintangan zig-zag tersebut.

setelah melewati materi ke-2 , polisi pun menuju ke materi ke-3 yaitu memutar melewati rintangan yang membentuk angka 8.

pada saat ingin mengakhiri materi ke-3, polisi pun menyenggol cone atau tiang rintangan, sontak hal tersebut membuat para penonton termasuk si ibu kaget karena polisi gagal melewati rintangan.

Dari penelusuran Surat Kabar, video dan unggahan tersebut pertama kali dimuat oleh akun Facebook Yuni Rusmini. Kejadian tersebut tidak ketahui pasti nya, namun dari bahasa yang digunakan kemungkinan ada di wilayah Jawa Timur atau Jawa Tengah.

Hingga artikel ini ditulis, unggahan Yuni telah dibagikan sebanyak 500 kali dan disukai lebih dari 476 kali. Videonya sendiri sudah disaksikan lebih dari 6ribu kali.

Netizen pun memberikan bebagai komentar dalam unggahan tersebut, seperti ini:

Deni Angga Saputra: “Bnr … buat sim kalau slah dikit aja suruh ngulang lagi dan bayar lagi . Mengulang kalau gk bayar lg gak masalah la mlah bayar jadi sma aja buat sim mahal kalau yg gak lulus”
Andra Rachmadhan: “aq tes sim c gagal terus kok sante wae..diantata 1000 sik lulus gur 1.. padahal due sim ket jaman biyen..kudu ngulang mergo sim e mati”

Melchan Chaniago: “Tapi testnya ga sesuai dengan jalan yg sebenarnya Pak Polisi yg terhormat… Mending diberi pemahaman ttg rambu2 lalu lintas, bagaimana berlalu lintas yg baik.. Masa iya testnya seperti ikutan slalom gitu.. Wakakaka”

Wah ternyata polisi bisa gagal juga yah, namanya polisi juga manusia bisa melakukan kesalahan. karena memang ujian praktek SIM sangat susah sekali.

Kira – kira adakah diantara anda yang memiliki pengalaman serupa?

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: