Ernest Prakasa Diamuk Netizen Karena Sebut Zakir Naik Begini,.

THIS ADS by GOOGLE
Belum lama ini, Uus menjadi sorotan netizen karena cuitannya tentang Habib Rizieq dianggap melecehkan. Akibatnya, karir Uus di dunia hiburan sempat mandek.



Kicauannya tentang Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadi awal persoalan. Masalah ini berbuntut panjang hingga akhirnya Uus mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan meminta maaf karena kicauan tersebut.

Kali ini, Ernest Prakasa yang menjadi sasaran netizen. Komika yang juga juga menjadi sutradara film Cek Toko Sebelah ini menyoroti tentang kedatangan Zakir Naik ke Indonesia.

Sabtu (4/3/3017) lalu, Zakir sempat mengunjungi wakil presiden Jusuf Kalla (JK) di kediamannya. Kunjungan ini pun disambut hangat oleh JK. Dalam foto yang beredar, JK dan Zakir juga tampak tersenyum akrab.
Sepertinya, sambutan JK ini tak sepaham dengan Ernest yang menuding Zakir sebagai orang yang mendanai kelompok teroris ISIS.

“JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami,” tulisnya pada akun Twitter @ernestprakasa.

Sontak, tudingan Ernest ini pun dikecam netizen. Tak sedikit dari mereka yang menuliskan komentar pedas atas kicauan Ernest itu. Dilansir tribunnews.com, berikut komentar dari netizen.



“@ernestprakasa Hanya karena Zakir Naik mengetahui segala hal tentang ajaran Agama lain lantas Anda menuduhnya bagian teroris? Licik..,” tulis pemilik akun @sam_inar.

Netizen lainnya juga membawa nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam komentarnya.

“@ernetsprakasa selain fitnah, lo nuduh @Pak_JK pro ISIS? Selamat ya, kasus lo bakal panjang. GIla demi ahok lo nyusahin hidup lo,” tulis pemilik akun @managaIndra.
Bukan hanya mengecam cuitan Ernest, netizen juga mengaitkan hal ini dengan cuitan Uus yang berbuntut panjang. Bahkan, tak sedikit yang mengingatkan agar Ernest bisa menjaga ucapannya.

Terlebih, Ernest selama ini banyak menyuarakan tentang toleransi di Indonesia. Namun, ia malah mengeluarkan tudingan yang memicu kemarahan netizen.

“@ernestprakasa ada artis begini, ya ampun, nyuruh mayoritas toleransi tapi orang yang di maklumin kayak gini hahaha ingin berkara kasar …..“tulis @Rzkaprsda.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: