Diduga Membunuh Macan Dahan akun Facebook ini Mendapat Kecaman Keras !

THIS ADS by GOOGLE
Sebuah akun facebook Margaretha Edes Krls Tefes tiba-tiba menjadi bulan-bulanan para netizen setelah Ig @lambe_turah membagikannya 2 jam yang lalu (29 Maret 2017).



Ia diketahui telah memburu seekor hewan langka. Dalam gambar yang beredar itu terlihat seekor hewan berkaki empat yang mirip dengan macan (harimau) tutul.

Postingan Ig @lambe_turah inipun mendapatkan banyak respon dari netizen yang kebanyakan meluapkan kekesalan pada akun facebook ini.

Setelah wajibbaca.com telusuri ternyata postingan tersebut telah dihapus, namun tak berselang lama. Wall facebook akun ini mendapat berbagai ungkapan kemarahan netizen.

Ada netizen yang menandai akun Forum Konservasi Satwaliar Indonesi – FOKSI

Ada yang malah ingin menangkap orang yang memiliki akun ini, kalau polisi tidak segera menindak.

Kebanyakan netizen mengetahui akun ini melalui Instagram lambe_turah, seperti Diyah Ayu Nur Santi ini,
“Lambe turah membawaku kesini. Goblok luuu. Itu hewan langka. Harusnya di lestarikan. Bukan lo buru lo bunuh mcam gitu. Otak lo di dengkul yaa. Apalagi jenis hewan kucing. Biadap lo. Makan kelelawar kek makan babi sana kek. Pake buru satwa langka lg. Bkin gag terimanya karena itu sejenis kucing. Goblok lu. Setan. [email protected]” begitu ujar Ayu yang marah.

Dan masih banyak lagi, beberapa netizen malah memposting ulang foto yang telah dihapus tersebut,

Akun Gak Ada Namanya bilang “percuma di Hapus, ratusan orang udah screenshot wkwkwkwkw selamat terkenal kak kwkwkwkwkw”

Banyak juga yang menyumpahi orang ini masuk penjara,


Jika benar yang dimaksud netizen tersebut adalah macan dahan. Maka benar hewan sejenis kucing ini masuk kategori hewan yang sangat langka dan dilindungi oleh negara.

Mengutip wikipedia macan dahan kalimantan adalah kucing liar berukuran sedang yang ditemukan di Pulau Kalimantan dan Sumatera. Pada tahun 2006, ia dijadikan sebagai spesies terpisah dari kerabat dekatnya, Neofelis nebulosa.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: