Dapat Kiriman Kaleng Isi Kotoran Manusia, Coca-Cola Lapor Polisi

THIS ADS by GOOGLE
Produsen makanan dan minuman sudah seharusnya menjaga kebersihan dalam proses produksinya. Mulai dari pembuatan hingga pengemasan harus diperhatikan dengan teliti kebersihannya.



Begitu pula yang dilakukan oleh Coca-Cola. Produsen minuman bersoda yang namanya telah mendunia ini meminta kepolisian Irlandia Utara (PSNI) untuk menyelidiki temuan kotoran manusia dalam kaleng minuman yang dikirimkan pada mereka.

Rencananya kaleng-kaleng ini akan digunakan di pabrik Hellenic Bottling Company, Co Antrim, di Knockmore Hill, Lisburn.

Coca-Cola menuturkan, pihaknya telah menyita seluruh kaleng yang terkontaminasi kotoran tersebut. Mereka juga mengklaim, insiden ini tak mempengaruhi kualitas produk yang telah dijual.

Kabarnya, kaleng-kaleng ini tiba di pabrik Co Antrim tanpa tutup untuk diisi dengan minuman bersoda. Selanjutnya, baru dilakukan penyegelan dan didistribusikan ke seluruh Irlandia Utara.
“Detektif sedang menyelidiki insiden di area Lisburn, menyusul adanya laporan kiriman kaleng yang telah terkontaminasi. Penyelidikan masih berada di tahap awal dan belum ada rincian lebih lanjut yang tersedia saat ini,” ungkap juru bicara PSNI, dilansir republika.co.id dari The Guardian.

Coca-Cola juga mengeluarkan pernyataan resmi mereka terkait insiden menjijikkan itu.

“Coca-Cola memerhatikan keamanan dan kualitas produk dengan sangat serius. Kami menyadari insiden yang melibatkan kaleng kosong di pabrik kami di Knockmore Hill, Lisburn. Kami menghadapi masalah ini dengan sangat serius dan sedang melakukan penyelidikan menyeluruh dengan PSNI. Masalahnya akan segera diidentifikasi melalui prosedur mutu yang terjamin. Dan semua produk dari kaleng yang terdampak langsung, telah disita dan tidak akan dijual,” tulis Coca-Cola.

Selain itu, Food Standards Agency juga menyatakan bahwa tak ada kaleng yang terkontaminasi kotoran manusia yang telah mencapai pasar di Irlandia Utara.

“Insiden ini berada di bawah penyelidikan PSNI dan unit kesehatan lingkungan dari Lisburn dan dewan kota Castlereagh,” ungkapnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: