Bukan Satu Hal yang Mustahil Lagi, di Kemudian Hari Akan Ada Kendaraan Terbang yang dapat Melaju di Atas Air

THIS ADS by GOOGLE
Juara jet ski asal Prancis, Franky Zapata, beberapa tahun lalu memperkenalkan gebrakan baru, yaitu Flyboard water-jet yang dapat dinaiki dan dikendalikan menggunakan tangan.



Setelah sukses akan hal tersebut, pada bulan April 2016 lalu, dia kembali memperkenalkan perangkat barunya yang dapat melesat dengan kecepatan tinggi di atas air dan memecahkan rekor dunia.

Dalam sebuah wawancara yang dikutip dari NewAtlas.com (21/7/2016), Zapata menjelaskan bahwa perangkatnya tersebut memiliki kekuatan sebesar 250 tenaga kuda dengan sistem algoritma canggih untuk menjaga stabilitas selama terband dan melesat di atas air.

Dengan kesuksesan tersebut, ada rencana untuk membuat kendaraan sejenis yang nantinya dapat berfungsi di bidang industri, militer sampai dengan kesehatan. Bahkan Zapata sendiri juga telah memiliki beberapa ide untuk mengembangkan perangkatnya tersebut dengan membuat sebuah sepeda yang dapat dijalankan dengan menggunakan dorongan jet seperti yang digunakan dalam model sebelumnya.
Dilihat dari gambar konsepnya, terlihat bahwa kendaraan hasil imajinasi Zapata tersebut terlihat sangat modern dan minimalis. Bahkan, jika dilihat-lihat mirip seperti yang sering terlihat dalam film-film Hollywood.

Jika alat transportasi tersebut berhasil dikembangkan dan dibuat, maka banyak pihak yang dapat terbantu olehnya, seperti sebagai tandu medis bermesin sampai dengan alat transportasi yang dapat menjangkau tempat sulit di lepas pantai.

Bahkan Implant Sciences, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat, mencoba membantu Zapata untuk mencarikan kemungkinan agar dapat mengembangkan, membuat sekaligus memasarkan perangkat tersebut sekaligus mencarikan inevestor lain sebagai pendana project tersebut.

“Kami sangat bersemangat memiliki visi seperti Franky Zapata dan timnya dan kami akan mencoba meyakinkan para investor untuk mengucurkan dananya dalam project ini agar mereka juga diuntungkan dari pembuatan inovasi ini,” jelas Presiden Implant Sciences, Robert Liscouski.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: