Bocah Ini Menulis Surat tentang Saudaranya ke Anggota Dewan, Isinya Benar-benar Mengharukan!

THIS ADS by GOOGLE
Taman bermain adalah lokasi favorit tempat bermainnya anak-anak dan juga tempat berkumpul para tetangga.



Tak hanya orang dewasa yang memanfaatkan fasilitas umum untuk bersantai dari padatnya aktivitas. Taman bermain pun menjadi tempat favorit bagi anak-anak untuk bermain. Hal tersebut seperti yang dirasakan oleh bocah kembar Naomi Gwynne dan Isaac.

Kembar laki-laki dan perempuan berusia delapan tahun ini sangat senang berkunjung ke taman bermain. Terlebih, di dekat rumah mereka baru saja dibuka taman bermain baru oleh pemerintah setempat. Taman bermain tersebut terletak di Bothwell Road, wilayah yang masuk pemerintahan South Lanarkshire, Skotlandia. Di sini terdapat banyak wahana permainan untuk memuaskan hasrat dari anak-anak.

Naomi merasakan kebahagiaan seperti anak pada umumnya. Namun kebahagiaannya tak lengkap ketika melihat kembarannya, Isaac tidak bisa bermain seperti anak-anak lainnya. Naomi melihat saudara laki-lakinya tersebut tidak bisa bermain wahana kesukaannya. Padahal keduanya sangat menggemari permainan ayunan. Pasalnya, fasilitas yang ditawarkan taman tersebut dinilai tidak ramah untuk saudaranya yang berkebutuhan khusus. Isaac adalah anak dengan autis dan menderita tumor otak. Bukan hanya itu, Isaac juga seorang tuna netra.

Dilansir dari Eveningstandard, Rabu (22/3), disebutkan bahwa Isaac tidak mampu memegang ayunan dengan kuat seperti anak-anak lainnya. Naomi pun merasa sedih. Ia menilai, pemerintah setempat melupakan saudaranya yang berkebutuhan khusus.
Bocah kecil ini pun mengungkapkan isi hatinya melalui sebuah surat. Surat yang ditulis Naomi ini ditujukan kepada South Lanarkshire Council (pemerintah setempat). Naomi menuangkan kekecewaannya karena Isaac tidak bisa bermain di taman.

Dalam suratnya, Naomi menuliskan, “I like the new park but please could you make a disabled swing for it? Isaac my twin brother is too big for a baby swing but can’t hold on to the bars of the grown up swings. His favourite thing is a swing and we are both sad. Why did you forget about him? I have drawn a swing he would like. Thank you.” (Saya suka taman barunya, namun dapatkah pemerintah membuat ayunan yang ramah anak berkebutuhan khusus? Isaac adalah saudara kembarku, dia terlalu besar menggunakan ayunan untuk bayi. Tapi jika bermain ayunan biasa, dia tak bisa memegang pegangannya. Hal favoritnya adalah ayunan dan kami berdua sedih. Mengapa pemerintah lupa tentang dia? Saya telah bermain ayunan dan dia ingin. Terima kasih.)



Sang ibu, Miriam Gwynne mengungkapkan bahwa anak-anaknya sangat senang mendengar pembukaan taman di Bothwell Road. Namun demikian, usai dari taman sang anak, Naomi memintanya untuk mengeja kata ‘disabled’. Sang ibu penasaran dengan permintaan Naomi. Tak berselang lama, Naomi menyerahkan sebuah surat indah.

“Saya sangat emosional bahwa ia telah melihat dan peduli begitu banyak untuk saudara kembarnya yang memiliki perbedaan,” terang sang ibu.

Sang ibu pun mengunggah surat Naomi ke Twitter-nya. Postingan tersebut pun telah dibagikan oleh banyak orang. Surat dari Naomi ini pun telah sampai ke pemerintah setempat. Pemerintah pun merespons surat masukan dari masyarakatnya melalui pesan langsung.

Pemerintah membalas surat Naomi melalui ibunya.

“Kami mencoba untuk memasukkan bagian yang berbeda dari peralatan bermain inklusif di setiap area bermain,” balas pihak pemerintah.

Pemerintah pun menambahkan, “Kami telah meminta desainer untuk melihat ayunan yang ada bisa digabungkan dengan kursi yang cocok untuk Isaac. Terima kasih telah memberi tahu tentang hal ini.”

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: