Benarkah Wanita Jelita Ini Putri Kandung Raja Salman?

THIS ADS by GOOGLE
Indonesia akan kedatangan tamu spesial, orang satu Saudi Arabia, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud. Kedatangannya pun ditambah dengan dihebohkan dengan sejumlah fakta dan isu terkait kunjungan tersebut.



Mulai dari siapa saja tokoh lintas agama yang diwacanakan hendak bertemu dengan sang Raja sampai keriuhan yang dikaitkan dengan sosok seorang wanita cantik.

Selain kegaduhan datangnya Raja Salman beserta 1.500 orang termasuk 10 menteri dan 25 pangeran yang dibawa dengan tujuh pesawat itu, sebagian warga media sosial (netizen) di Indonesia mengklaim bahwa ada sosok wanita dalam foto yang merupakan putri Raja Arab Saudi. Topik ini kemudian menyebar luas di medsos. Banyak pengguna yang percaya begitu saja dengan isu tersebut.

Tapi, benarkah dia merupakan seorang “putri” dari Arab Saudi? Berdasarkan informasi yang diterbitkan dalam Kompas Tekno dalam Tribun, penelusuran serta check dan re-check terhadap identitas sang wanita dalam foto tersebut berhasil ditemukan.
Rupanya wanita tersebut bukanlah keturunan Raja Salman. Ia sebenarnya bernama Ginni Kapoor dari India. Agar tidak gagal paham, silakan gunakan Google Image Search di alamat images.google.com, klik ikon kamera di kolom search, lalu upload atau masukkan alamat URL gambar terkait.

Jika Anda menggunakan ekstensi untuk browser Chrome atau Firefox, caranya lebih mudah lagi. Cukup klik kanan di konten gambar yang bersangkutan dan pilih opsi “Search Google for Image”. Algoritma mesin pencari Google pun seacaa otomatis akan mengenali subyek dalam foto, entah berupa lokasi atau dalam hal ini identitas orang, dan menampilkan hasil pencarian yang sesuai.

Dari sini bisa diketahui bahwa sang wanita cantik yang dimaksud bukanlah “Putri dari Arab Saudi” seperti yang diklaim sebagian pengguna medsos Indonesia. Dia adalah Ginni Kapoor, seorang aktris dan model kelahiran Punjab, India, yang memang terkenal karena lesung pipitnya yang menawan.

Hasil pencarian Google Image Search juga turut menampilkan foto Kapoor dalam setting yang sama, tetapi dari angle berbeda. Lantas, apakah artinya Arab Saudi tak memiliki sosok putri? Tidak benar demikian. Kendati sempat salah dihubungkan dengan foto Ginni Kapoor, putri Ameera al-Taweel dari Arab Saudi benar-benar ada.
Pencapaian Ameera pun tak kalah dari Ginni Kappor. Keterangan dari laman Al Arabiya, Selasa (28/02/2017), menyebutkan bahwa Al-Taweel merupakan figur publik sekaligus pengusaha.

Putri Saudi Arabia ini bukan hanya cantik. Ia juga cerdas, terbukti dengan prestasinya yang menduduki sejumlah jabatan tinggi, termasuk CEO Time Entertainment Holding, sebuah grup empat perusahaan yang bergerak industri media dan teknologi. Ameera juga dikenal sebagai ikon fashion dan dermawan yang aktif terlibat dalam kegiatan humanitarian.

Ameera sempat menikah dengan Pangeran Alwaleed bin Talal, keponakan dari mendiang Raja Arab Saudi terdahulu, Abdullah bin Abdulazis. Namun, keduanya kemudian bercerai pada November 2013.

Selain Ameera, dunia internasional juga mengenal sosok Deena Abdulaziz Al-Saud, wanita kelahiran Riyadh yang menikah dengan anggota Kerajaan Arab Saudi, Sultan bin Fahad bin Nasser. Seperti Ameera, Deena adalah wanita cantik yang modis. Namun penampilannya lebih dikenal edgy dengan rambut pendek dan busana yang glamour.

Deena yang sering bolak-balik antara kota New York dan Riyadh ini mempunyai bisnis butik pakaian mewah bernama D’NA. 2016 lalu, Deena ditunjuk sebagai editor majalah fashion Vogue Arabia.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: