Alamak! Satpol PP Razia Pengemis dan Peminta Sumbangan, Ternyata Ada Fakta Yang Mengejutkan..

THIS ADS by GOOGLE
Melihat orangtua yang berjalan rintih dan terlihat kesusahan, rasanya hati ini tak akan tega bila tidak memberikan bantuan.



Apalagi jika menengok pakaian dan alas kakinya yang sudah lusuh disertai penampilan yang semrawutan, dengan fisik yang tampak ringkik.

Di berbagai sudut kota, kerap kita lihat para pengemis yang terlanjur biasa melakukan minta-minta sebagai mata pencaharian. Sehari-hari, berbagai cara dilakukan demi meraih simpati dan belas kasihan masyarakat. Tak jarang, sejumlah peminta dana berkeliling pun mengenakan pakaian muslim, mengatasnamakan sebuah yayasan, pesantren ataupun panitia masjid untuk meminta sumbangan seridhonya.

Dilansir dari Merdeka, salah satunya seperti yang terjaring razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, baru-baru ini. Satpol PP berhasil menjaring sejumlah komplotan pengemis, gelandangan, pengamen dan peminta sumbangan yang meresahkan di kawasan Wisata Telaga Sarangan.

Yang menarik dari razia tersebut, diketahui peminta sumbangan keliling yang terorganisir itu menggunakan mobil Toyota Etios yang diparkir di pelataran Masjid At Taqwa Sarangan.
Para peminta-minta tersebut memberikan keterangan yang berbelit-belit saat diinterogasi petugas. Tak salah jika petugas menduga bahwa yayasan yang diatasnamakan oleh mereka hanyalah fiktif belaka. Demikian sebagaimana diwartakan kembali dari Roda2blog, dalam Merdeka, Senin (13/6/2016).

Satpol PP lantas bekerjasama dengan kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut sehubungan dengan penipuan yang dilakukan oleh peminta-minta tersebut.

Pembelajaran dari kejadian di atas, masyarakat sebaiknya lebih berhati-hati dan “pilih-pilih” lagi agar tidak tertipu oleh oknum tertentu yang memoduskan belas kasihan saat meminta-minta.

Meski di luar sana ada saja orang yang hendak memanfaatkan kebaikan Anda, bukan berarti kita lantas terhalangi untuk berbagi dan berbuat baik. Masih banyak panti asuhan dan rumah ibadah yang akan dengan senang hati menerima bantuan tulus kita.

Agar lebih efektif dan tidak dibohongi, datangi saja langsung tempat terkait yang membuat nurani Anda tersentuh untuk disantuni.

Berikut adalah video penertiban dari peminta sumbangan yang terpergok mengemudikan Toyota Etios tersebut.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: