3 Kesalahan Membersihkan Wajah yang Bisa Membuat Wajah Cepat Tua

THIS ADS by GOOGLE
Semalas apa pun kamu merawat kulit, tentu tidak akan pernah lupa dengan rutinitas membersihkan kulit.



Iya dong? Membersihkan wajah dengan sabun pembersih khusus pasti dilakukan minimal dua kali sehari, yaitu pagi dan malam. Namun, hati-hati lho. Ternyata ada 3 kesalahan membersihkan wajah yang bisa membuat wajah kamu cepat tua. Sebelum hal ini menjadi kebiasaan menahun, baca lebih lanjut artikel ini dan segera hentikan kesalahannya ya.

1. Menghapus Makeup Mata Dengan Menggosoknya
Ada beberapa wanita yang menghapus makeup mata dengan makeup remover atau micellar water. Hal ini tidak salah, kok. Yang biasanya menjadi kesalahan adalah cara menghapusnya. Ketika menggunakan pembersih, kamu tentu menuangkan makeup remover atau micellar water pada kapas dan menempelkan kapasnya pada mata. Kesalahan yang biasa terjadi adalah kapas yang lalu digosok-gosok pada mata. Tahukah kamu? Gerakan menggosok ini bisa membuat kulit mata yang tipis menjadi tertarik. Hasilnya, kulit mata bisa saggy alias kendur! Cara terbaik untuk menghapus makeup mata ini adalah dengan menekan kapasnya pada mata selama beberapa saat, lalu hapus dengan lembut ke arah samping.
2. Menggunakan Telapak Tangan untuk Membersihkan Wajah
Kesalahan membersihkan wajah selanjutnya adalah ketika menggunakan pembersih wajah dalam bentuk face wash atau face foam. Ingat-ingat cara pakai kamu, deh. Setelah membasuh wajah dengan air, produk pembersih dituangkan pada telapak tangan, diratakan, lalu telapak tangan digosok pada wajah. Nah, pada tahapan terakhir, ada baiknya kamu menggunakan jari, bukan telapak tangan. Tekanan yang dihasilkan telapak tangan terlalu keras, sedangkan tekanan jari lebih lembut dan tidak menggesek kulit. Terlalu keras menggosok wajah bisa membuat kerutan cepat muncul!

3. Membasuh Wajah Dengan Gerakan ke Bawah
Kesalahan yang terakhir adalah kesalahan yang paling tidak disadari. Ketika membasuh wajah, masih banyak wanita yang melap sisa air dengan gerakan ke bawah. Wah, jika menjadi kebiasaan, kesalahan inilah yang membuat wajah kamu cepat kendur karena gerakan tertarik ke bawah. Untuk menghindari hal ini, yuk mulai sekarang, basuh wajah kamu dengan membuang sisa air ke arah samping.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: