Usai Tragedi Pria Bakar Diri, Begini Kondisi Ka’bah Sekarang. Masya Allah!

THIS ADS by GOOGLE
Seorang pria Arab Saudi ditangkap dan diamankan pihak berwajib usai dirinya ingin membakar dirinya sendiri di depan ka’bah, Mekkah, Arab Saudi pada Selasa (7/2) lalu.



Ia ditangkap petugas keamanan masjidil Haram atas laporan saksi mata yang menyatakan dirinya sedang menyirami tubuhnya dengan bensin.

Pria yang berumur sekitar 40 tahunan itu juga didaapati hendak membakar dirinya sendiri. Usai tragedi itu, ka’bah langsung diamankan dan dibersihkan oleh petugas disana.
Dari sebuah dokumentasi yang didapatkan, terlihat seorang petugas menggosok permukaan Ka’bah menggunakan kain lap putih. Sedangkan, seorang petugas lain terlihat menuangkan cairan pembersih ke atas permukaan bangunan suci tersebut.

Pelaku tadinya sempat dikira akan membakar Ka’bah, lantaran ia melakukan aksinya dan berdiri dekat Ka’bah. Saksi juga mengatakan pelaku sempat mengutarakan kalimat-kalimat takfiri, sebelum akhirnya diadukan dan ditangkap petugas keamanan.

Menurut juru bicara petugas keamanan setempat, Mayor Sameh Al Salmi, pelaku diduga mengalami kelainan jiwa. Sameh Al Salmi juga menegaskan bahwa pria tersebut hanya berupaya untuk membakar dirinya, bukan Ka’bah, seperti yang dispekulasikan.

Atas tindakan tim ka’bah tersebut, kini Tanah Suci menjadi lebih bersih dan lebih disucikan lagi.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: