Pulang Dari Portugal “Anak” CR7 Ini Kini Bergabung Bersama Salah Satu Klub Liga 1 PSSI

THIS ADS by GOOGLE
Setelah lama berlatih di Portugal, tepatnya di Sporting Lisbon, anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis Sarbini, kembali ke Indonesia, dan kini merapat ke PS TNI U-21 sejak dua hari terakhir.



Pemain berposisi gelandang ini sekarang sudah kembali ke Indonesia sejak pertengahan tahun lalu setelah menjalani latihan di akademi Sporting Lisbon. Martunis sempat tampil di laga persahabatan yang digagas PSSI di Cilodong beberapa waktu lalu.

“Martunis anak angkat Ronaldo sudah bergabung dengn Tim PS TNI U-21. Tadi sore saya dapat telepon dari Martunis yang mengatakan dia sudah bergabung di mes TNI U-21 di Cilodong,” ungkap media officer PS TNI Nandang Permana Sidik, seperti dikutip dari Goal.
Ditambahkan Nandang bahwa pemain berusia 19 tahun tersebut sudah berlatih dan tinggal di mes TNI U-21 yang berada di Cilodong, Jawa Barat.

“Dia sudah latihan selama dua hari bersama PS TNI U-21, sekarang di tinggal di mes TNI U-21 di Cilodong. Kalau soal ke depannya, mungkin nanti manajemen akan merilisnya secara resmi.”

Hanya saja, Nandang belum bisa memastikan Martunis bergabung dengan skuat PS TNI di Liga 1 2017.

“Setelah dari Sporting lisbon, belum kemana-mana lagi. Kalau soal apakah nanti di senior atau di PS TNI U-21, kemungkinan besar setelah Piala Presiden akan dibahasnya,” jelas Nandang.

Menoleh sedikit ke belakang, Masih ingat dengan tragedi gempa Aceh 26 Desember 2004 silam? Seorang bocah korban gempa ditemukan warga setempat dan dititip kepada kru televisi Inggris, Sky News.

Saat ditemukan ditubuhnya masih melekat replika baju timnas Portugal. Martunis lahir di Banda Aceh, 2 Mei 1997; umur 19 tahun adalah salah satu anak Aceh korban tsunami Desember 2004. Tinggal di Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.
Dalam sekejap gambar Martunis yang masih mengenakan kaus timnas Portugal, beredar di stasiun televisi Eropa. Bocah kurus berkulit hitam itupun menarik simpati bintang top sepak bola Portugal seperti Luis Figo, Nuno Gomes, Cristiano Ronaldo, pelatih Luiz Felipe Scolari, serta Gilberto Madail, ketua Federasi Sepak Bola Portugal.

Akhirnya Federasi Sepak Bola Portugal mengundang secara resmi Martunis ke negaranya.

Pada Juni 2005, didampingi ayahnya, Sarbini, dan Teuku Taharuddin, dokter yang mendampinginya, ia berkunjung ke negara Portugal dan mendapatkan hibah uang 40 ribu Euro atau lebih dari 500 juta rupiah.

Selain diundang ke Portugal, tahun 2006 lalu penyanyi Madonna juga mengundang Martunis Sarbini ke London, tempat tinggal Madonna bersama keluarganya. Mereka berdua diajak berkeliling tempat rekreasi terkenal serta kota-kota di Inggris.

Martunis Sarbini menjadi perbincangan dunia karena diadopsi oleh bintang sepakbola populer, Cristiano Ronaldo. Martunis pun diboyong ke tanah kelahiran Ronaldo di Portugal sejak 28 Juni 2015.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: