Mengejutkan! Ahok Raih Suara Terbanyak di Markas FPI

THIS ADS by GOOGLE
Front Pembela Islam (FPI) adalah ormas yang paling depan dalam menyuarakan masyarakat agar tidak menjatuhkan pilihan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilgub DKI 2017.



Namun, siapa sangka Ahok malah mendapatkan suara terbanyak di tempat pemungutan suara (TPS) 17 yang letaknya dekat dengan Markas FPI.

Sontak, warga pun ramai ketika perhitungan suara suara dilakukan di TPS 17 di Gang Paski, Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, itu. Suasana perhitungan suara makin meriah dengan teriakan dan sorakan warga ketika nomor dua disebut petugas.
“Nomor dua,” ucap petugas ketika membuka surat suara, dilansir jawapos.com.

Warga pun langsung membalas ucapan petugas dengan tak kalah bersemangat.

“Belum sun*t tuh nomor dua,” teriak salah seorang warga yang diiringi tertawa renyah dari warga lainnya. Proses perhitungan suara yang disaksikan warga ini pun tampak ramai dan riuh karena ada bahan bercanda.

Hingga proses perhitungan selesai, Ahok-Djarot unggul dengan 278 suara. Posisi kedua diduduki oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 212 suara. Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni hanya mendapatkan 38 suara.

Namun, ternyata terjadi selisih satu suara antara jumlah suara dan kertas suara di TPS ini. Panitia pun memutuskan untuk melakukan perhitungan ulang.
Masih disaksikan warga setempat, perolehan suara kembali dilakukan. Satu persatu kertas suara diperiksa. Beberapa warga pun mengabadikan gambar untuk dijadikan bukti bila memang ada perubahan suara.

Hingga akhirnya, setelah perhitungan ulang, suara untuk Ahok-Djarot bertambah satu menjadi 279 suara. Sementara Anies-Sandi dan Agus-Sylvi tetap, 212 dan 38 suara. Sedangkan lima suara lainnya dinyatakan tidak sah karena tidak sesuai dengan prosedur pencoblosan yang ditetapkan KPU.

Dari 743 kertas suara yang disediakan, hanya 534 kertas suara yang digunakan di TPS 17.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: