Mantan Bupati Yang Mendapat Penghargaan Anti Korupsi Ini Tinggal di Kontrakan. Kenapa?

THIS ADS by GOOGLE
Rumah dinas merupakan salah satu fasilitas yang diberikan untuk seorang bupati. Namun, setelah masa jabatan berakhir, rumah dinas ini tentu harus dikembalikan pada negara.



Seperti itulah kehidupan yang dijalani Yoyok Riyo Sudibyo. Ia sebelumnya menjabat sebagai Bupati Batang. Namun, karena masa jabatannya telah berakhir, pria ini memilih untuk tinggal di sebuah rumah kontrakan di daerah Medono, Pekalongan.

Rumah kontrakan seluas 70 meter persegi berpagar hitam itu, ditempati Yoyok bersama istri dan anaknya. Yoyok juga mengungkapkan alasannya memilih tinggal di rumah kontrakan.
“Kami ngontrak rumah di Pekalongan saja. Selain memang tidak punya rumah di sini, anak saya juga masih sekolah di Pekalongan. Kasihan kalau pindah-pindah, sudah mau lulus SD. Yang penting ada tempat berteduh dan istirahat,” ujarnya, dilansir detik.com.

Baca juga: Tak Tahan dengan Pernyataan Antasari, SBY Kembali Berkicau

Ketika ditanya kesibukannya setelah melepas jabatan sebagai Bupati, Yoyok mengaku ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Ia ingin mengganti kebersamaan yang banyak hilang selama menjabat sebagai Bupati Batang periode 2012-2017.

Selain itu, Yoyok mengaku dirinya masih kerap diundang untuk mengisi seminar bertemakan good governance.
“Alhamdulillah, saya masih sering diundang untuk mengisi seminar-seminar tema good governance. Minggu ini, KPK mengundang saya untuk jadi pemateri. Yang penting apa yang sudah saya bangun di Batang dapat memberi manfaat bagi banyak orang. Sisanya, saya ingin istirahat dan menghabiskan waktu dengan keluarga yang lima tahun ini benar-benar sangat kurang.” ungkapnya.

Pria kelahiran 23 April 1972 ini berharap agar pengganti dirinya nanti bisa berhati-hati dalam mengelola APBD Batang yang kecil. Sehingga pembangunan bisa bermanfaat dan menguntungkan rakyat.

Penerima penghargaan Bung Hatta Anti-Corruption Award 2015 ini memang pernah berjanji untuk memimpin Kabupaten Batang sekali masa jabatan saja dan tak mencalonkan diri untuk periode selanjutnya. Sekarang, Yoyok benar-benar menepati janjinya tersebut.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: