Lowongan Kerja, Kelola Akun Medsos Ini Bergaji Rp500 Juta, Berminat?

THIS ADS by GOOGLE
Istana Buckingham membuka lapangan pekerjaan unik dengan gaji yang sangat menggiurkan, yakni 30 ribu poundsterling atau setara Rp500 juta pertahun. Bobot pekerjaan cukup ringan, ‘hanya’ mengelola akun media sosial resmi milik Ratu Inggris, Elizabeth II.



Lowongan pekerjaan itu terpajang dalam iklan di laman resmi milik Ratu Elizabeth. Iklan itu menyebut sang ratu mencari ‘pekerja komunikasi digital’ untuk bergabung dalam tim ‘serba cepat’ dan ‘dinamis’.

Pekerjaan itu mensyaratkan waktu penuh. Akun yang harus dikelola tidak hanya Twitter, melainkan juga Facebook dan Youtube. Akun media sosial itu akan mengunggah segala aktivitas di lingkungan kerajaan.

Pekerjaan ini juga disertai sepaket tunjangan komprehensif termasuk juga kesehatan. Tidak hanya itu, para pekerja juga akan mendapat tambahan berupa dana pensiun sebesar 15 persen dari gaji pokok sekaligus pelatihan.
” Ini akan membuat unggahan Anda dilihat jutaaan orang,” bunyi iklan itu, sebagaimana dikutip Dream laman The Sun, Selasa 14 Februari 2017.

Pengumuman Istana Buckingham juga menulis bahwa media sosial ini menjadi cara baru untuk menunjukkan keberadaan Ratu Elizabeth di mata publik dan panggung dunia.

” Inilah yang menjadikan pekerjaan untuk Kerajaan menjadi luar biasa,” tulis iklan itu.

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi pelamar. Antara lain harus berlatar belakang pendidikan minimal perguruan tinggi, punya pandangan tentang masa depan, dan pengalaman mengelola web.

Para pelamar juga diharuskan memiliki bakat kreatif dan inovatif. Serta harus memiliki kemampuan di bidang fotografi dan video.

Ratu Elizabeth II pertama kali menggunakan Twitter pada 2014 saat dia mengirim pesan tentang pembukaan pameran di Museum Sains London.

” Merupakan kehormatan membuka informasi mengenai pameran hari ini di @ScienceMuseum dan berharap orang-orang dapat menikmati kunjungan. Elizabeth R.”

Hingga saat ini, Ratu Elizabeth telah memiliki 2,77 juta followers di Twitter.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: