Kini Whatsapp Bisa Digunakan Melacak Posisi Teman. Bagaimana Caranya?

THIS ADS by GOOGLE
Aplikasi Whatsapp terus melakukan update terbaru untuk memanjakan para penggunanya. Guna meningkatkan pelayanan, whatsapp kini tengah mencoba sebuah fitur yang membuat pengguna mudah untuk bertemu dengan temannya.



Seperti dilansir republika.co.id pada selasa (31/1/2017), whatsapp terbaru tersebut mengizinkan para pengguna untuk mencari lokasi kerabat yang berada di kontaknya. Fitur bernama Live Location Tracking ini berada dalam versi beta yang dapat digunakan pada android dan iOS. Secara detail, bisa dipakai di Android (versi 2.16..399) dan iOS (versi 2.17.3.28).

Adanya fitur tersebut membuat para pengguna dapat diketahui lokasinya oleh pengguna lain, termasuk oleh anggota group chat. Hal tersebut diharapkan bisa memudahkan seseorang saling bertemu.

Meski demikian, fitur ini memiliki pilihan durasi aktifnya Live Location Tracking tersebut. Pengguna bisa membatasi fitur tersebut aktif dalam durasi dua sampai lima menit.

Sehingga, pengguna tetap bisa memproteksi privasinya karena fitur ini bisa dinonaktifkan secara manual.
Ini bukan pengembangan terbaru. Sebelumnya, tepatnya bulan Desember 2016, whatsapp juga memberikan terobosan baru mengenai pesan berbentuk video.

Kini pengguna tidak perlu lagi mengunduh video sebelumnya dilihat, sebab whatsapp terbaru mengeluarkan kecanggihan baru yang membuat pengguna bisa melakukan streaming video sembari menunggu proses unduh.

Guna bisa menggunakan fasilitas ini, pengguna harus terlebih dahulu menonaktifkan pengaturan unduh otomatisnya.

Berbagai pengembangan yang terus dilakukan whatsapp belakangan ini mematahkan anggapan jika aplikasi ini lambat dalam berkembang. Pada Oktober, misalnya, WhatsApp meluncurkan kemampuan untuk melakukan panggilan video atau video call yang sudah sejak lama diminta konsumen. Selanjutnya, WhatsApp juga menawarkan pengiriman gambar bergerak berformat GIF.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: