Ketika Sedang “Makan-makan” Demi Mendapatkan “Bisnis Besar”, Pria Ini Ditelpon Istrinya Yang Baru Saja Selesai Operasi, Tak Disangka…Ternyata

THIS ADS by GOOGLE
Apalah artinya kesuksesan jika keluarga yang kita cintai terlantar dan tidak mendapatkan perhatian? Hal ini menjadi pedoman hidup Ethan dalam berkarir dan berumah tangga.



Ketika itu Ethan terpaksa meninggalkan istrinya yang baru saja selesai operasi untuk makan malam dengan partner bisnisnya, Chiko, demi mendapatkan bisnis besar dari seorang pemilik perusahaan bernama Edo.

Seperti layaknya acara makan malam bisnis lainnya, acara makan malam hari itu juga tak luput dari kehadiran gadis-gadis cantik dan alkohol. Baru saja Chiko berkata pada salah satu gadis untuk menuangkan alkohol bagi bos Edo, handphone Ethan berdering sehingga ia bangun dari tempat duduk dan keluar ruangan untuk menangkat telepon.
“Kamu udah makan belum? Kamu harus makan yah, jangan lupa minum obat biar lukanya cepet sembuh. Aku pasti kembali sebelum jam setengah sepuluh, janji. Iya… Aku ga minum banyak kok, beberapa gelas doang, kamu tenang aja yah… istirahat ok?” kata Ethan pada sang istri.
Percakapan tersebut ternyata didengar oleh Chiko yang diam-diam mengikutinya dari belakang. Baru saja Ethan menutup telepon, Chiko langsung berkata,”Setengah sepuluh? Lu gak salah bro? Kita belum deal sama bos Edo, masa lu mau main pergi gitu aja?! Lu tau kan betapa penting bisnis ini buat kantor kita? Ini udah tinggal dikit lagi bro. Gue bukannya gak kasih lu pulang, lu boleh pulang tapi maleman dikit ok?”

Walau merasa bersalah, namun Ethan tetap dengan yakin berkata,”Sorry bro… Lu tau Rina baru aja dioperasi, gw ga bisa terlalu lama tinggalin dia sendirian di rumah sakit.” Chiko tak puas dengan jawaban Ethan, menurutnya Rina pasti bisa mengerti, apalagi apa yang Ethan lakukan demi masa depan mereka dan tak ada yang lebih penting daripada karir bagi seorang lelaki. Namun demikian Ethan tetap bersikeras dan berkata,”Waktu gue nikah sama Rina, gue masih belum punya apa-apa… Gue janji akan buat dia bahagia seumur hidup makanya gue kerja mati-matian demi dia. Sekarang gue udah punya rumah, mobil, bahkan punya perusahaan sendiri, tapi kalo demi perusahaan gue malah telantarin dia yang baru aja selesai operasi, apa artinya semua kesuksesan ini bro?”

Entah sejak kapan bos Edo berdiri di belakang mereka dan mendengar percakapan tersebut. Bos Edo menepuk bahu Ethan kemudian menyalaminya sambil berkata,”Sampai disini saja pertemuan kita hari ini, sekarang sudah cukup malam. Besok sore datanglah ke kantor saya untuk membicarakan detail perjanjian kerjasama sebelum di tandatangani.”
Ethan dan Chiko luar biasa kaget hingga diam membeku, mereka tak habis pikir bagaimana mungkin bos Edo yang begitu keras tiba-tiba menyetujui untuk bekerjasama? Bos Edo yang seakan bisa membaca pikiran mereka pun tertawa kemudian menjawab,”Seorang yang bertanggung jawab terhadap keluarganya pasti juga akan bertanggung jawab terhadap rekan bisnisnya. Saya bersedia bekerjasama dengan perusahaan yang menjunjung tinggi kejujuran dan tanggung jawab.”

Mungkin pepatah berikut ada benarnya…
Dalam kehidupan ini kemenangan kecil bergantung pada kepintaran, akan tetapi kemenangan besar bergantung pada moral.
Lelaki yang tidak bisa menjaga wanita yang dicintai dengan baik biasanya sulit memiliki karir yang baik.
Keberhasilan seorang lelaki bukan diukur dari berapa banyak uang yang dimiliki, namun diukur berdasarkan seberapa banyak tawa yang mampu ia hadirkan dalam hidup wanita yang ia cintai.
Kebahagiaan hidup suami istri bukan diukur dari berapa banyak rumah dan mobil yang dimiliki, namun bedasarkan kehadiran pasangan ketika sedang dibutuhkan.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: