Inspiratif! Pemulung Ini Selalu Sisihkan Uang Penghasilannya untuk Tambal Jalan Berlubang

THIS ADS by GOOGLE
Warga di sekitar Sragen, Jawa Tengah dibuat kagum oleh aksi seorang pemulung yang mempunyai inisiatif yang luar biasa.



Rela menyisihkan uang dari hasil memungut barang bekas, si pemulung mulia menambal jalan berlubang dari hasil jerih payahnya tersebut.

Aksi pemulung itu sempat diabadikan dalam foto yang diunggah netizen. Foto tersebut viral melalui akun fanspage Facebook Sragen info.
” Lihattt lhah… Bpk ini… Dari dulu kalau lihat jalan yg berlubang.. Lansung d tambal sama semen…,” tulis pengelola akun Sragen info, diakses pada Senin, 27 Februari 2017.

” Sedangkan beliau ini kerjaanya pemulung pakai becak…. Hasill nya tidak seberapa.. Hasill dari memulung… D bagi2… Buat beli semen… Buat makan sehari2…

” Betapa mulia bpk ini.. Jalan… Gondang-tunjungan… Demi keselamatan pemakai jalan…. lihat bpk ini… Betapa iklas nya beliu…. Sedangkan kita cuma bisa lihat weeeeessss….. Wessss…. Semoga ALLAH… Menberi kesehatan dan rejeki pada bpk ini amin… ..” tulis pengelola akun.

Dikutip dari akun youtube Brilio Video Indonesia, pemulung itu bernama Sadiyo Cipto Wiyono, warga Dukug Grasak RT 042 RW 011, Gondang, Sragen. Dia memulai aksinya menambal jalan sejak 2012.

Semua bermula ketika dia tengah mengendarai becak berisi barang-barang hasilnya memulung. Saat melintas di jalan Gondang-Tunjungan, dia berpapasan dengan pengguna sepeda motor.
Sadiyo sempat berusaha menghentikan pengendara sepeda motor saat berebut jalan halus. Tetapi, hal itu tidak diindahkan.

Sadiyo mengalah agar motor dapat melaju. Yang terjadi justru kecelakaan dan pelek motor menjadi penyok.

Sadiyo pun mengaku pernah ditegur petugas Dinas Pekerjaan Umum karena menambal lubang dengan semen. Becaknya bahkan sempat ditahan di Rumah Dinas Walikota.

Tetapi, hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk terus menambal jalan berlubang. Dalam dirinya terbersit keinginan agar dia dan banyak orang bisa melintasi jalan dengan nyaman.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: