Inilah Wanita Muslim yang Dibolehkan Untuk Tidak Berhijab

THIS ADS by GOOGLE
Pada dasarnya menggunakan hijab itu wajib bagi semua muslimah yang sudah akil baligh. Yang di lakukan dengan tujuan untuk menutup aurat sehingga tidak menggoda seorang laki -laki untuk berbuat maksiat.



Aurat wanita itulah salah satu hal atau pemicu utama terjadinya tindakan maksiat seperti perz*nahan.

Maka dari itu untuk mengantisipasi kejadian tersebut terjadi , Allah wajibkan kepada mereka kamu hawa untuk menutup aurat – aurat mereka dengan cara menggunakan hijiab , Tapi dalam menggunakan hijab juga harus memperhatikan yang lainya juga ya . Saya pernah punya teman yang di mana mereka menggunakan hijab , Tapi celananya itu bolong – bolong.
Tapi tidak semua kok wanita di peruntukan untuk menggunkan hijab dalam kehidupan sehari – harinya , Karena ada juga loh wanita yang boleh diperkenankan untuk tidak menggunakan hijab dan mereka tidak berdosa . Karena alasan tertentu . Silahkan baca firman allah :
Allah ta’ala berfirman,

وَالْقَوَاعِدُ مِنَ النِّسَاءِ اللاتِي لا يَرْجُونَ نِكَاحًا فَلَيْسَ عَلَيْهِنَّ جُنَاحٌ أَنْ يَضَعْنَ ثِيَابَهُنَّ غَيْرَ مُتَبَرِّجَاتٍ بِزِينَةٍ وَأَنْ يَسْتَعْفِفْنَ خَيْرٌ لَهُنَّ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

“Dan perempuan-perempuan tua yang telah terhenti (dari haid & mengandung) yang tiada ingin kawin (lagi), Tiadalah atas mereka dosa menanggalkan pakaian mereka dgn tak (bermaksud) Menampakkan perhiasan, & berlaku sopan adalah lebih baik bagi mereka. Dan Allah Maha mendengar lagi Maha Bijaksana.” (QS. An-Nuur: 60)
Ya itulah mereka , Wanita – wanita tua renta yang sudah tidak mendapatkan haid lagi dan sudah tidak mengandung . Dan dalam hati mereka tidak ada keinginan untuk kawin lagi . Tiadalah atas mereka dosa atas penaggalan pakaian yang mereka gunakan . Dengan syarat tidak bermaksud untuk menampakan perhiasan & dan harus teta berlaku sopan terhadap yang lainya .

Karena allah itu adil dan bijaksana , Karena allah tahu orang tua wanita yang sudah renta mereka sudah tidak lagi menimbulkan syahwat kepada laki – laki yang bukan muhrimnya . Kamu bisa lihat sendiri dalam kehidupan nyata jarang ada laki – laki yang menggoda – nenek nenek apa lagi yang sudah tua renta .

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: