Inilah Alasan Rajin Sarapan Bisa Cegah Penyakit Jantung & Diabetes

THIS ADS by GOOGLE
Apakah Anda tidak pernah melewatkan sarapan di pagi hari? Bahagialah, karena ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rajin sarapan setiap hari, salah satunya adalah menurunkan risiko serangan penyakit jantung dan stroke.



Mengurangi garam, gula dan segala makanan yang digoreng mungkin jadi salah satu cara memulai gaya hidup sehat. Tapi bukan hanya “apa” saja yang kamu makan yang membuatmu sehat, ternyata “kapan” kamu makan pun juga memegang peran penting. Para ahli kesehatan ilmiah dari American Heart Association menyatakan bahwa memperhatikan apa yang kamu makan dan kapan kamu makan bisa menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Marie-Pierre St-Onge, profesor ahli nutrisi sekaligus ketua panel, mengatakan bahwa makan pagi atau sarapan memberi manfaat sehat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Hal ini dibuktikan dengan membandingkan tingkat kesehatan antara orang yang rajin sarapan dan yang tak pernah sarapan.
Tidak hanya mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, tapi orang yang rajin sarapan juga kecil kemungkinan mengalami kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Mereka juga cenderung punya kadar gula darah stabil dan metabolisme yang baik, sehingga sekaligus punya risiko kecil mengalami diabetes.

Itulah mengapa, para ahli kesehatan selalu menyarankan dan menekankan pada siapa saja untuk rajin sarapan. Tentu saja masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut tentang penemuan ini, namun sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa sarapan itu adalah salah satu waktu makan terbaik jika kamu ingin sehat. Jadi, kenapa masih belum menerapkannya dari sekarang?

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: