Hendak Mencium Ular Kobra, Pemuda Ini Tewas Dipatuk

THIS ADS by GOOGLE
Tidak sedikit orang yang terkena musibah akibat dari ulah dirinya sendiri. Seperti halnya dengan seorang pemuda yang berasal dari India ini. Ia tewas setelah dipatuk ular kobra yang rencananya akan diciumnya.



Pemuda tersebut bernama Shomnath Mhatre (18) yang sehari-hari mendedikasikan diri sebagai relawan penyelamat ular sehingga sudah terbiasa menangkap dan menjinakkan reptil berbisa tersebut.

Salah satu aksinya adalah ketika ia hendak memindahkan seekor ular kobra dari sebuah mobil ke tempat yang lebih aman dari hewan tersebut dan jauh dari jangkauan manusia. Namun, jiwa mudanya yang masih menggelora menuntunnya untuk melakukan kekonyolan dan berusaha untuk mencium ular berbisa tersebut.
Naas, ular tersebut merasa terganggu dan kemudian mematuk dada Shomnath. Rekan sesama tim yang melihat kejadian tersebut dengan sigap membawa Shomnath ke rumah sakit Navin Mumbai. Setelah dirawat kurang lebih selama 5 hari, sayang nyawa Shomnath tidak bisa tertolong.

“Shomnath pergi untuk menyelamatkan seekor ular dari dalam sebuah mobil di distrik bisnis Belapur,” papar rekan Shomnath yan tak mau disebutkan identitasnya, seperti yang tertera di kompas.com.

Sebelum meninggal pada 2 Feburari 2017 yang lalu, Shomnath telah berhasil menyelamatkan lebih dari 100 ekor ular. Dengan meninggalnya Shomnath, para aktivis mendesak departmen kehutana India untuk mengeluarkan larangan siapapun untuk beraksi dan mengunggah foto dengan melibatkan ular.

Tentu saja hal tersebut menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk rekan sesam tim Shomnath dan warga lainnya di India. Jangan bermain-main dengan hal-hal yang sangat berbahaya seperti halnya ular. Banyak sekali di luar sana jenis ular berbisa yang sekali mematuk bisa membuat nyawa melayang. Semoga ini bisa menjadi pelajaran untuk semua pihak.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: