Hasil yang Tak Disangka Hanya dengan Tempelkan Kubis di Bagian Tubuh Ini

THIS ADS by GOOGLE
Kobis atau kol adalah sayuran bulat begitu dikenal di tanah air sebagai lalapan segar atau juga campuran sop yang disukai banyak orang.



Tak sekedar mewarnai “salad lokal” saja, kubis juga mempunyai banyak kandungan penting yang dibutuhkan tubuh. Tak disangka, kubis malahan merupakan obat alami penyehat badan.

Menurut uraian pada laman The Best Health Habits, hasil luar biasa ini tercatat bisa Anda dapatkan dengan cara menempelkan kubis di bagian tubuh tertentu. Contohnya kaki, tangan, kepala dan sebagainya.

Inilah khasiat menakjubkan yang akan didapatkan dari kubis, sebagaimana dikutip dari Tribun:
Mengatasi Pembengkakan di Kaki & Tangan

Kubis mempunyai kadar antioksidan yang tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi ini dapat menstimulasi bagiankaki dan tangan saat sedang bengkak. Agar bengkak yang Anda alami reda, tempelkan sayur kubis di bagian lengan atau kaki yang bengkak. Lapisi dengan perban atau kain agar kubisnya tak lepas. Lakukan hal ini sebelum tidur dan lihat hasilnya di pagi harinya.

Untuk Meredakan Sakit Kepala

Letakkan kubis di bagian kepala/ ujung kepala,
Lapisi dengan kain/ penutup kepala semacam topi atau sejenisnya,
Diamkan selama beberapa menit sampai sakit kepala mereda.
Gangguan Pada Kelenjar Teroid
Fungsi kelenjar tiroid berperan penting dalam perkembangan hormon, membantu metabolisme dan melancarkan sistem pencernaan di badan. Jika Anda mengalami masalah pada kelenjar tiroid (gondok), berikut cara mengatasinya:

Siapkan kubis secukupnya,
Letakkan pada permukaan tenggorokan / di sekitar kulit leher,
Lapisi dengan kain / sejenisnya agar kubis bisa menempel,
Lakukan sebelum tidur dan lepaskan setelah bangun dari tidur.
Selain manfaat di atas, menempelkan kubis juga mampu menghilangkan nyeri di bagian tubuh tertentu, contohnya kondisi nyeri saat ibu sedang menyusui, nyeri akibat luka dan semacamnya.

Satu lagi, untuk yang sedang mengalami demam, kubis dapat membantu menurunkan suhu tubuh dengan cara ditempelkan pada dahi.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: