Dahsyat! Mobil Ferrari Miliknya Ditawar dengan Harga 4 Triliun Karena Belasan Tahun Gak Dicuci, Begitu Tau Kenapa “Alasannya”, Kamu Bakal Melongo!

THIS ADS by GOOGLE
Di China, seorang pria bernama Li Xiaohua, yang merupakan seorang konglomerat ini merupakan pemilik mobil Ferrari pertama di China.



Lahir di Beijing, dia pun menjadi konglomerat terkaya kedua dari tahun 1998-1999. Pada awal tahun 1992, dia menghabiskan uang sekitar 1.5M rupiah untuk membeli mobil balap Ferrari 348. Pada saat itu, rata-rata pemasukan masyarakat China hanya sekitar 5 juta rupiah, jadi bisa dibayangkan betapa mahalnya mobil Ferrari yang diinvestasikannya pada saat itu.

Foto Li Xiaohua di bawah ini menarik perhatian banyak masyarakat pada saat itu. Dia sengaja membawa mobilnya ke Lyon, Paris dan memotretnya dengan caption bertuliskan, “Seorang kapitalisme datang menantang dengan si merah.”
Foto ini langsung menjadi kontroversi karena Li Xiaohua berani membawa mobil balap penganut kapitalisme ke tanah orang-orang penganut komunis pada saat itu. Hal ini pun menjadi berita yang menghebohkan pada saat itu, bahkan pihak Ferrari sendiri sengaja memberikan penghargaan kepada Li Xiaohua dengan memberikannya plat mobil istimewa “京(Jing)A-00001” yang berarti ini adalah Ferrari pertama yang dijual ke orang China. Pada saat itu, ada seorang konglomerat yang mau membeli mobil ini darinya dengan harga 4 triliun rupiah, tetapi langsung ditolak oleh Li Xiaohua karena dia menganggap dirinya cukup kaya untuk mempertahankan mobil ini.

Sekarang mobil ini ditaruh di sebuah garasi termewah yang ada di China dan dia pun hanya ditutup dengan penutup mobil berwarna merah, namun dia sengaja tidak menutup plat mobil istimewa yang diberikan langsung oleh pihak Ferrari.
Ferrari 304 ini merupakan mobil yang dibuat sebelum Enzo Ferrari meninggal dunia sehingga pantas saja kalau Li Xiaohua tidak mau membawanya keluar rumah sama sekali.
Namun kenapa ya Li Xiaohua gak pernah mencuci mobil Ferrarinya ini lagi? Alasannya gak lain gak bukan adalah karena di atas mobil itu terlalu banyak tanda tangan dari orang yang terkenal di dunia seperti mantan presiden Amerika George Bush, Clinton, Putin dari Rusia, Thatcher dari Inggris, Hawke dari Australia dan lain-lain.

Pantesan aja ya mobil ini sekarang harganya bisa mencapai triliunan rupiah, ternyata sejarah di baliknya itu unik banget! Ayo share ke teman-temanmu yang senang dengan mobil Ferrari, siapa tahu mereka belum tahu sama sekali tentang mobil legendaris ini!

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: