Cara Basmi Tikus Paling Ampuh, Nomor 4 Pasti Belum Pernah Kamu Coba

THIS ADS by GOOGLE
Siapa yang tahan melihat aksi tikus bila mereka selalu membuat kacau rumah kita. Geram sekali rasanya apabila mereka mencari makanan serta membuat kerusakan.



Pada umumnya pemilik rumah akan melakukan tindakan apabila kerusakan serta gangguan yang diakibatkan oleh si tikus kian parah.

Beberapa penyakit berbahaya pun bisa disebabkan karena tikus. Baik itu berdampak ringan bahkan hingga yang menyebabkan kematian. Maka dari itu kita mesti mengusirnya.

Lalu Bagaimana Cara Mengusirnya?
Sejumlah cara dilakukan supaya dapat menghilangkannya. Upaya mengusir tikus yang dapat dilakukan sangat beragam yaitu bisa dengan menggunakan alat pengusir tikus semisal racun, lem tikus, pengusir tikus elektrik, jasa pembasmi tikus ataupun dengan cara alami.

Namun tak seluruh orang melakukan cara tersebut, terlebih apabila memakai racun untuk mengusir tikus yang menjengkelkan tersebut, masalah yang dihadapi ialah sewaktu tikus sudah memakan racun tersebut maka tikus akan mati di area yang sulit sehingga menimbulkan bau bangkai dan jika memakai lem tikus maka masalah yang dihadapi ialah mesti membuangnya, tentunya hal tersebut sangatlah menjijikkan, bukan?

Cara Membasmi Tikus Di Rumah, Praktis, Alami dan Terbukti Ampuh
1. Memelihara Jangkrik.

Mengusir tikus di rumah bisa dilakukan dengan cara memelihara hewan jangkrik, hewan ini terbukti ampuh mengusir tikus namun jangan jangkrik yang mengeluarkan suara nyaring, sebaiknya peliharalah jangkrik dengan suara tak nyaring serta jangkrik aduan. Suara yang dikeluarkan oleh jangkrik akan mengganggu pendengaran tikus, sebab tikus tak menyukai area yang ramai serta kebisingan.

2. Daun mint
Cara membasmi tikus selanjutnya yaitu dengan daun mint. Daun ini tidak hanya memiliki segudang manfaat terhadap kesehatan tubuh saja, namun daun mint ini menjadi salah satu tanaman pengusir tikus, sebab tikus amat tidak menyukai aroma daun mint.
3. Menggunakan Kapur Barus.

Tikus sangat tidak menggemari bau-bauan harum yang sangat menyengat semisal kapur barus. Dari hal tersebut kita bisa memanfaatkannya sebagai cara menangkal tikus tersebut yaitu dengan cara menggunakan kapur barus. Caranya sangat mudah hanya dengan menaruh kapur barus di tempat yang kerap dilalui ataupun didatangi tikus.

4. Menangkap Satu Tikus serta Mewarnainya.
Cara membasmi tikus yang satu ini cukup unik, yakni dengan cara memanfaatkan tikus tersebut. Jika anda tak merasa jijik, tangkaplah salah satu tikus serta lumurilah tikus tersebut dengan cat warna cerah semisal Orange, biru atau merah.

Apabila sudah selesai diberi warna, setelah itu lepaskanlah tikus sesudah warna yang diberikan kering. Sewaktu tikus tersebut kembali ke asalnya atau kelompoknya maka yang terjadi adalah kelompok tikus tersebut akan merasa takut serta tercerai berai.

Supaya rumah benar-benar terbebas dari tikus, membasminya saja tidaklah cukup. Anda pun harus melakukan pencegahan supaya tikus-tikus tersebut tidak kembali lagi ke rumah.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: