5 Gejala Tumor Otak Sering Terjadi Namun Jarang Disadari, Cek Apakah Kamu Pernah Mengalami

THIS ADS by GOOGLE
Sampai saat ini, tumor otak masih menjadi penyakit yang menyumbang angka kematian di dunia.



Tumor ini bisa menyerang siapa saja dari usia bayi, anak-anak hingga dewasa atau tua. Ini juga bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Meski selama ini penyakit tumor otak telah merenggut ribuan bahkan jutaan nyawa, dari banyak penderitanya mengaku mereka tidak pernah menyadari jika mereka mengalami gejala risiko tumor otak.

Dikutip dari laman bolsky.com, sebenarnya ada beberapa gejala umum yang sering terjadi terkait risiko tumor otak. Dan memang, sayangnya gejala ini jarang disadari oleh para penderitanya. Adapun beberapa gejala tersebut antara lain adalah:
Kesemutan / Mati Rasa

Gejala paling umum yang terjadi dari risiko tumor otak adalah kesemutan atau mati rasa. Kesemutan bisa di tangan, kaki atau seluruh tubuh tanpa penyebab jelas. Selain kesemutan, beberapa anggota tubuh tiba-tiba akan mati rasa.

Mual

Selama ini, mual telah menjadi gejala umum dari setiap risiko tumor dan kanker. Termasuk untuk risiko tumor otak. Tapi sayangnya, banyak penderita tumor dan kanker yang tidak sadar bahwa mual yang sering ia rasakan adalah gejala tumor. Ladies, jika kamu sering mengalami mual, ingin muntah dan perut kembung tanpa sebab jelas, usahakan untuk memeriksakan kesehatan kamu lebih lanjut ya.

Susah Mengingat

Gejala selanjutnya dari risiko tumor otak adalah susah mengingat. Selanjutnya, sering melamun, tidak fokus, tiba-tiba melupakan janji-janji yang telah dibuat, sulit mengingat peristiwa penting dan sejenisnya juga merupakan gejala awal dari risiko tumor atau kanker otak.
Pandangan Kabur

Mata sering kabur jika digunakan untuk memandang atau melihat padahal mata dinyatakan sehat dan tidak memiliki masalah? Ini bisa menjadi gejala dari risiko tumor otak. Segera periksakan kesehatan kamu lebih lanjut jika mengalami mata kabur tanpa sebab jelas.

Kesulitan Berbicara

Gejala dari tumor otak berikutnya adalah kesulitan berbicara. Penderita tumor otak akan mengalami masalah di otak. Ada beberapa sel tumor dan kanker yang menyerang otak hingga akhirnya mengganggu kemampuan kognitif penderitanya termasuk mengganggu kemampuan berbicara dan melakukan aktivitas sejenis.

Ladies, itulah beberapa gejala tumor otak yang sering kali terjadi namun jarang disadari. Selain gejala di atas, gejala lain yang sering terjadi adalah otak atau kepala terasa sangat sakit dan wajah mengalami nyeri hebat. Jika kamu mengalami gejala di atas, pastikan untuk segera memeriksakan diri ke dokter dan cari tahu kesehatan kamu. Mengobati dan mencegah tumor sejak awal sangat baik dan penting dilakukan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: