4 Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Handuk Lebih Awet Lho

THIS ADS by GOOGLE
Meski termasuk hal yang sepele, handuk adalah hal yang penting dimiliki di rumah. Handuk, seringkali jadi bagian yang terlupakan dan tidak dirawat.



Akibatnya, baru saja beli, handuk sudah tak karuan bentuknya. Kadang yang melihatnya saja jijik, apalagi yang memakainya ya.

Nah, kalau Mom seringkali mengeluarkan uang untuk membeli handuk baru karena yang lama sudah rusak dan tak layak pakai, Mom perlu tahu beberapa tips merawat handuk agar awet berikut ini.

Jangan menjemur beberapa handuk secara berdekatan

Seringkali kita melakukannya. Padahal handuk setelah pakai biasanya sangatlah lembab. Menjemurnya berdekatan dengan handuk lain akan membuat udara lembab terjebak sehingga menjadi sarang bakteri dan jamur. Big no no! Jemur masing-masing handuk secara terpisah ya.
Rutin mencuci handuk

Banyak yang beranggapan, mencuci handuk secara rutin akan membuatnya cepat rusak. Sebaliknya, tidak mencuci handuk secara rutin justru menumbuhkan banyak bakteri yang semakin membuat handuk cepat rusak. Plus, siapa sih yang gak risih memakai handuk yang sama selama berminggu-minggu?

Jangan menggunakan handuk yang sama terlalu sering

Terkadang kita hanya memiliki sebuah handuk per orang, yang dicuci-pakai-cuci-pakai seterusnya. Sebaiknya secara rutin, gantilah handuk yang biasa dipakai dengan handuk lainnya agar semua handuk mendapat giliran untuk dipakai. Cara ini dapat membuat handuk lebih awet lho.t

Perhatikan cara menjemur handuk

Biasanya kita menggoyangkan baju sebelum dijemur, agar tidak berkerut. Nah, Mom juga bisa menerapkan cara ini sebelum menjemur handuk untuk menjaganya tetap ’empuk’.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: