Tengok Keberhasilan FPI Tuntun Ratusan Warga Suku Anak Dalam Masuk Islam

THIS ADS by GOOGLE
Masyarakat Suku Anak Dalam yang ada di Jambi sebelumnya tidak punya agama apapun untuk dipeluk dan diyakini. Namun, berkat bimbingan dan tuntunan dari Front Pembela Islam (FPI) Kota Jambi, sedikitnya 404 warga Suku Anak Dalam kini memeluk Islam.



Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar menuturkan bahwa kegiatan mengenalkan agama pada masyarakat Suku Anak Dalam dimulai oleh Yayasan Agrapana Bhumi Indonesie (YABI) serta FPI Kota Jambi. YABI merupakan yayasan yang konsen di bidang penanganan lingkungan dan sosial.

Selanjutnya, kedua organisasi ini menghubungi Lembaga Adat Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi. Ide mereka ini kemudian disampaikan pada Wali Kota Jambi selaku Pemangku Adat.

Kegiatan ini pun direspon positif oleh Wali Kota Jambi dengan meminta agar dilakukan komunikasi terkait proses pengucapan syahadat. Wali Kota Jambi, Syarif Fasha juga telah menyiapkan berbagai kebutuhan demi berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Wali Kota Jambi telah menyiapkan berbagai kebutuhan kegiatan tersebut secara pribadi,” ungkap Abu Bakar dilansir jawapos.com.

Abu Bakar melanjutkan, dari 404 warga yang akan masuk Islam, terdiri dari 124 pria dewasa dan 114 wanita dewasa. Sementara itu, anak usia 7-12 tahun terdiri dari 90 laki-laki dan 76 perempuan.
Pengucapan syahadat 404 warga ini akan dipandu langsung oleh para ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama. Syarif Fasha juga akan menjadi pembimbing pengucapan syahadat.

Setelah pengucapan kalimat syahadat dilangsungkan, kegiatan akan dilanjutkan dengan mandi wajib dan khitanan.

Sementara itu, Pembina YABI, M. Azrullah, mengatakan bahwa penduduk Suku Anak Dalam yang dibinanya tersebut berasal dari Hutan Taman Nasional Bukit 12 di kawasan Kabupaten Sarolagun dan Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.

Tak hanya mengajak para penduduk memeluk Islam, Azrullah juga melakukan pembinaan dan pemberdayaan untuk membuka lahan serta bercocok tanam

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: