Surat “Gadis twitter” Aleppo Untuk Trump Ini Begitu Menyentuh Hati

THIS ADS by GOOGLE
Gadis 7 tahun bernama Bana Alabed menjadi trending topik dunia setelah dirinya menulis surat terbuka untuk presiden AS yang baru saja dilantik, Donald Trump.



Gadis yang dijuluki “gadis Twitter” Aleppo itu meulis surat yang menyentuh bagi Donald Trump lewat akun Twitternya @AlabedBana yang sudah memiliki ratusan ribu follower dibantu oleh ibunya, Fatemah Alabed, yang merupakan guru bahasa Inggris di Aleppo.

Berikut terjemahan dari surat yang ditulisnya.

“Dear Donald Trump,

Nama saya Bana Alabed dan saya seorang gadis Suriah berusia tujuh tahun dari Aleppo.

Saya tinggal di Suriah sepanjang hidup saya sebelum saya meninggalkan Aleppo Timur yang dikepung, pada Desember tahun lalu. Saya adalah bagian dari anak-anak Suriah yang menderita (akibat) perang Suriah.

Tapi sekarang, saya memiliki kedamaian di rumah baru saya di Turki. Di Aleppo, saya masih sekolah tetapi (sekolah) dihancurkan karena pengeboman.

Beberapa teman saya meninggal.
Saya sangat sedih tentang mereka dan berharap mereka dengan saya, karena kami akan bermain bersama. Saya tidak bisa bermain di Aleppo, itu kota mati.

Sekarang di Turki, saya bisa pergi keluar dan menikmati (suasana). Saya bisa pergi ke sekolah meskipun, belum. Itulah sebabnya perdamaian penting bagi semua orang termasuk Anda.

Namun, jutaan anak-anak Suriah tidak seperti saya sekarang dan menderita di berbagai belahan Suriah. Mereka menderita karena orang dewasa.

Saya tahu Anda akan menjadi presiden Amerika, sehingga bisakah membantu menyelamatkan anak-anak dan orang-orang Suriah? Anda harus melakukan sesuatu untuk anak-anak dari Suriah karena mereka seperti anak-anak Anda dan layak menikmati perdamaian seperti Anda.

Jika Anda berjanji Anda akan melakukan sesuatu untuk anak-anak dari Suriah, saya jad teman baru Anda.

Saya melihat ke depan untuk apa yang akan Anda lakukan untuk anak Suriah”

Atas suratnya itu, kini dia menjadi terkenal dan diliput di berbagai media. Pesan itu juga membuat hati banyak orang tersentu, lantas apakah hati Trump demikian?

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: