Setelah Pensiun, Obama Ingin Melakukan Ini Di Indonesia..

THIS ADS by GOOGLE
Barrack Obama resmi menyerahkan kursi pemerintahannya pada presiden ke-45 AS, Donald Trump sabtu (21/01) kemarin. Sejak hari Sabtu tersebut, Obama resmi pensiun sebagai orang nomor satu Amerika Serikat. Pertanyaannya, apa yang akan dilakukan Obama di masa pensiunnya ini?



Rencana terdekat yang akan dilakukan presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat ini adalah berlibur dengan istri tercinta, Michelle Obama. Obama juga mengaku ingin meluangkan lebih banyak waktunya untuk putri-putrinya yang tumbuh dewasa.

Turun dari jabatan kepresidenan di usia yang masih muda, 55 tahun, Obama memang memiliki lebih banyak waktu luang untuk diisi. Dan mungkin saja Obama kembali ke Indonesia bukan? Mengingat Presiden berdarah Kenya ini juga pernah tumbuh di Indonesia.

“Indonesia selalu memiliki tempat tak tergantikan di hati Obama. Ada kemungkinan Obama akan kembali berkunjung ke Indonesia.” ujar Maya Soetoro-Ng, saudara tiri Obama yang juga tumbuh di Indonesia dikutip dari merdeka.com. Maya berharap dirinya dan Obama dapat segera pergi ke Indonesia.
“Sebagai warga negara biasa, Obama dapat menikmati makanan Indonesia.” lanjut Maya. Obama sendiri menggemari pepes dan bakso khas Indonesia. Bisa jadi suatu saat nanti Presiden ke-44 AS tersebut akan ‘pulang kampung’ ke Indonesia dan menikmati hidangan tradisional Indonesia tersebut tanpa terbebani pekerjaan sebagai kepala negara.

“Indonesia merupakan bagian penting dari kehidupan masa kecilnya. Karena tinggal di Indonesia, Obama tumbuh menjadi pribadi yang fleksibel dan menghargai keragaman.” ujar Maya. Namun ketika ditanya apakah mungkin Obama pulang dan menetap di Indonesia, Maya tidak memberikan jawaban yang pasti.

“Tidak tahu apakah suatu saat Obama akan menetap di Indonesia karena kami sudah memiliki tempat tinggal di AS. Tapi Indonesia tetap berada di hati kami.” Obama memang memiliki ikatan batin yang cukup kuat dengan Indonesia, terbukti saat berpidato di Universitas Indonesia pada tahun 2010 silam dia mengatakan “Bakso, sate, enak ya..” Yah, semoga saja Barrack Obama berkenan untuk datang kembali ke negara majemuk tercinta ini ya. Jangan lupa untuk menyuguhi Obama dengan sate, pecel, bakso, pepes, dan nasi padang.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: