Ditanya Nama-nama Ikan oleh Jokowi, Siswa Ini Grogi Sebut Ikan Tongkol Jadi Ko*tol

THIS ADS by GOOGLE
Masih ingat video viral tahun lalu ketika Presiden Joko Widodo bertanya kepada seorang santri tentang susunan kabinet Kerja?



Santri asal Pekalongan dalam video tersebut, dengan lugunya menyebut Ahok, Megawati dan Prabowo untuk menjawab pertanyaan dari Jokowi. Sontak peserta yang hadir pun tertawa terbahak-bahak dibuatnya.

Video ini pun viral di berbagai media sosial, bahkan mejadi bahan guyonan dan dijadikan meme.

Kali ini, kejadian serupa kembali terulang. Presiden Jokowi yang tengah menghadiri acara penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk yatim piatu di wilayah Jabodetabek melakukan interaksi berupa tanya jawab dengan para siswa.

Jokowi juga memberikan hadiah berupa sepeda untuk siswa yang berani maju dan menjawab pertanyaan darinya.

Salah satu siswa kelas 3 SD yang bernama Ari memberikan jawaban menggelitik ketika menjawab pertanyaan dari Jokowi. Padahal, Jokowi hanya memintanya untuk menyebutkan empat jenis ikan.

Ari pun mulai menjawab dengan menyebut ikan lele.
“Ikan pak us,” lanjutnya.

Jawaban ini pun sempat membuat Jokowi bingung sebelum menyadari bahwa yang dimaksud adalah ikan paus.

“Ikan-ikanan lah,” lanjut Ari disambut tawa riuh penonton.

Meski dengan wajah tegang dan tampak gugup, Ari akhirnya menyebutkan ikan teri sebagai jawaban ketiganya.

Jokowi pun terus meminta Ari menyebutkan satu ikan lagi. Ari tampak makin kebingungan. Namun, ia mendapat bantuan dan dibisiki oleh seorang siswa SMP di sebelahnya.

Setelah mendapat bantuan, Ari menyebut ikan tongkol, namun rupanya lidahnya keseleo saking tegangnya. Jawabannya Ari inilah yang kemudian memicu gelak tawa peserta yang hadir di JIExpo.

Penasaran apa jawaban yang diberikan Ari hingga memicu gelak tawa peserta? Simak video yang telah 8 ribu kali dibagikan dan mendapat ribuan komentar dari netizen ini.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: