Alhamdulillah! Diprediksi Tidak Akan Selamat Karena Kondisinya Itu, Bayi Ini Sekarang Bisa Tersenyum

THIS ADS by GOOGLE
Kelainan yang diderita oleh anak bayi bernama Aparajit Lodhi yang disebut macroglossia itu membuat ukuran lidahnya melebihi ukuran normal sampai-sampai memenuhi mulutnya. Bahkan saking besarnya,
dokter sampa tak yakin jika dia akan selamat.



Dikutip dari liputan 6, meski begitu, sang ibu, Mini Lodhi (28) bertekad menyelamatkan hidup bayi itu. Wanita dari Jabalpur, India, ini mengaku sangat takut ketika pertama kali melihat bayinya punya lidah yang menutupi seluruh mulutnya.

“Dia terus-menerus menangis. Aku tahu dia kesakitan dan lapar. Tapi aku tak berdaya. Aku tak bisa berbagi sakitnya atau menyusuinya karena lidah itu menyumbat seluruh rongga mulutnya. Tapi kami bertekad untuk menyelamatkan bayi kami bagaimana pun caranya,” cerita Mini seperti dilansir laman The Sun.

Saat usia 4 hari, Aparajit menjalani operasi lidah. Dia juga harus menggunakan alat bantu untuk bernapas. Dr Agarwal, kepala bedah anak dan bayi baru lahir di Chandra Bose Medical College and Hospital, mengatakan, “Dia tak bisa menelan apa pun karena lidahnya terlalu besar. Bayi itu sudah tak bisa menelan apa pun sejak dalam perut karena kondisi ini.”
Untunglah bayi Aparajit bisa mulai menelan setelah menjalani operasi. Rupanya lidahnya membesar akibat tumor dan diperlukan dua jam untuk tim dokter mengangkat tumor tersebut. “Kami harus mengangkat seluruh tumor dan tak meninggalkan sedikit pun sisa. Tapi di saat yang sama kami juga harus menjaga agar lidah bayi itu tak kehilangan fungsinya,” ucap Dr Agarwal.

Usai menjalani operasi, Aparajit lebih dulu diberi air gula sebelum ibunya boleh menyusui. “Akhirnya untuk pertama kalinya aku bisa menikmati kebahagiaan menjadi seorang ibu. Aku bisa melihat seorang bayi, atau wajah malaikat kecilku. Kami sangat lega sekarang,” kata Mini.

Untung saja ya, operasi bisa sukses dan nyawa bayi itu bisa tertolong. bagaimana menurutmu?

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

THIS ADS by GOOGLE

Halaman Berikutnya: